SIMULASI APAR (ALAT PEMADAMAN API RINGAN) DI MAHKAMAH SYAR`IYAH SABANG

Sabang, 11 – November – 2019

Pukul 10.00 Wib, dengan mengambil tempat di Halaman Depan Kantor Mahkamah Syar`iyah Sabang, Simulasi ini dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Seluruh ASN MS Sabang untuk terampil dalam menanggulangi kebakaran. Kegiatan ini diikuti oleh senua Hakim, Pejabat Strukturan dan Fungsional serta para honorer. Dimulai dengan penggunaan Alat Isi powder. Petugas dari Pemadam kebakaran memberi pengetahuan dasar tentang apa Itu APAR, bagian-bagian alat yang harus diperhatikan seperti poisi yang masih tersegel, ada pen pengaman, jarum barometer, juga menjelaskan tentang kegunaan klasifikasi alat yang tersedia di Kantor MS Sabang.

Setelah penjelasan dipandang cukup, kemudian dilanjutkan dengan praktek pemadaman Api yang diawali dari petugas Pemadam Kebakaran. Dilanjutkan secara bergantian dari ASN MS Sabang.

Disamping itu Petugas juga mengajarkan tekhnik menyelamatkan korban, bagaimana melakukan upaya penyelamatan jika terjadi korban. Maka ASN paling tidak harus mempunyai kemampuan untuk melakukan pertolongan Pertama pada saat kecelakaan. Teknik yang diajarkan bagaimana menarik korban, teknik memompa korban, sehingga pertolongan pertama ini menjadi sebuah sarana untuk menyelamatkan jiwa manusia. Mengingat walau tidak terjadi kebakaran, bisa jadi ada peristiwa-peristiwa dadakan yang tidak terduga maka kita bisa mengambil langkah tekhnis untuk bisa mengambil tindakan yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*