Melangkah Pasti Mewujudkan Mimpi

0
172

Banda Aceh, 18/3/2020

 

Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka memiliki rahasia kesuksesan yang pertama (Norman Vincent Peale)

Setalah 3 hari menjalani ritual pembekalan ZI di MS Aceh, pencerahan itupun lahir, jiwa-jiwa yang tercerahkan penuh semangat sekan memahami setiap jengkal persoalan yang sudah terekam dalam ingatan. Bahwa masih banyak pekerjaan rumah harus segera terselesaikan namun kini sudah terdeskripsikan dengan baik. Makanya dalam melaksanakan pekerjaan paham harus mendahului semanagat. Sekedar semanagat saja tanpa modal paham maka kita tidak akan melahirkan sebuah pekerjaan yang besar.

Tiga hari yang sangat menyenangkan, betapa ilmu yang terserap selama pembekalan walau tidak utuh telah membuat kita terbangun dari tidur. Merubah mimpi mewujudkan harapan. Jika selama ini kita punya sejuta mimpi maka saatnya mimpi itu menjadi kenyataan.

Merubah sejarah dan menjadi pelaku sejarah adalah sebuah impian abdi negara, inilah yang menjadi spirit TIM ZI MS Sabang. Penyusunan dokumen yang menjadi akhir dalam pembekalaan ini dinikmati oleh semua tim dengan cermat. Sehingga pada pukul 12.00 WIB data yang sudah kita kumpulkan sebesar 75 %.

Pekerjaan rumah yang belum dijalankan dengan baik berupa monitoring dan evaluasi setiap bulannya, tujuannya untuk mengamati dan mengetahui perkembangan dan kemajuan, identifikasi, dan permasalahannya sehingga kita bisa menemukan jalan keluarnya.

Ketua TIM yang diketuai oleh Bapak Nurhadi (Hakim) di dampingi oleh Idia (sekretaris) dibantu oleh frimen, safriana, sukma dan marwin, telah bekerja sebaik mungkin selama pembekalan ini, dan semoga setelah ini kita dapat menjalankan dengan lebih seksama. Bahwa keberhasilan mewujudkan cita-cita harus berawal dari kekuatan tim yang padu. Ditambah dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik antar Hakim, pegawai dan PPNPN yang ada. Terhadang kita harus mngesampingkan jabatan untuk bisa bekerjama, karena ini untuk kemajuan bersama. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here