COVID 19 Tak Menghambat Pelantikan Pejabat Baru di Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
442

MS-SABANG.GO.ID. Bertempat di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Sabang, Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang, Dr. Amir Khalis telah melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan tiga pejabat baru, yaitu:

  1. Nurul Hikmah, S.Ag sebagai Panitera Muda Gugatan
  2. Muhammad Bardan, S.HI sebagai Panitera Muda Permohonan
  3. Idris sebagai Jurusita

Sebelumnya, Nurul Hikmah, S.Ag sebagai Panitera Pengganti di Mahkamah Syar’iyah Jantho, dimutasikan dan dipromosikan ke Mahkamah Syar’iyah Sabang sebagai Panitera Muda Gugatan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 483/DjA/KP.04.6/SK/II/2020, tanggal 20 Februari 2020. Muhammad Bardan, S.HI sebagai Panitera Pengganti di Mahkamah Syar’iyah Sabang, dipromosikan sebagai Panitera Muda Permohonan tetap bertugas di Mahkamah Syar’iyah Sabang berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 689/DjA/KP.04.6/SK/II/2020, tanggal 20 Februari 2020. Idris sebagai Jurusita Pengganti di Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon, dimutasikan dan dipromosikan ke Mahkamah Syar’iyah Sabang sebagai Jurusita berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 237/DjA/KP.04.6/SK/II/2020, tanggal 20 Februari 2020.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan tersebut dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang Dr. Amir Khalis dan disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi masing-masing Drs. Fadly (Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Sabang) dan Hermansyah, SH. (Pan-Mud Jinayat Mahkamah Syar’iyah Sabang) dengan dihadiri oleh hakim-hakim, pejabat struktural, dan pejabat fungsional serta seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang.

“Yang pertama, selamat datang ibu Nurul Hikmah dan bapak Idris di Mahkamah Syar’iyah Sabang. Yang kedua selamat bertugas dengan jabatan yang baru dan suasana kerja yang baru”. Ucap Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang, Dr. Amir Khalis dalam kata sambutannya, Kamis, 19 Maret 2020.

Sambung Amir Khalis, “saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan adaptasi dengan suasana kerja, dan langsung dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya. Dimanapun kita bekerja maka pekerjaan kita tetap sama hanya suasana kerja saja yang berbeda, namun itu sangat tergantung bagaimana kita bisa menyelesaikan konflik dibatin kita sendiri. Jauh dari keluarga dan tak terbiasa bagi sebagian orang merupakan peroslan yang besar, namun saya berharap itu tak terjadi dengan saudara-saudara yang dilantik pada hari ini”.

Pelantikan kali ini tidak diikuti oleh seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang berhubung sebagian pegawai sedang menyelesaikan dokumen Zona Integritas  (ZI) di Mahkamah Syar’iyah Aceh. Selain itu, ada seruan dari pemerintah agar menghindari dan mengumpulkan banyak massa guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid 19). Meskipun demikian, tidak mengurangi rasa khidmat dan kesakralan acara tersebut.

Acara ditutup dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, foto bersama serta ramah tamah. (FR & NH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here