Pengambilan Sumpah Jabatan Tiga Hakim Pratama MS Sabang

0
102

Banda Aceh, 20 April 2020

Senin, 20 April 2020 merupakan sejarah baru bagi 3 orang hakim yang dilantik di aula mini Mahkamah Sayar`iyah Aceh. Prosesi pelantikan saudara Tubagus Sukron tamimi, S.Sy, Ghifar Afghani, S.Sy dan Nurul Husna, SH berlangsung sederhana di tengah Pandemi Covid19  dengan protokoler kesehatan, pelaksanaan pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB oleh Ketua Mahkmah Syar`iyah Sabang, yang dihadiri oleh Sekretaris, panitera dan para Pejabat fungsional dan Struktural serta diikuti juga oleh bapak dan ibu dari MS Aceh.

Dalam pengarahannya Ketua MS Sabang Dr Amir khalis menyampaikan bahwa Pelantikan ini bukan seremonial belaka, namun ini adalah babak baru memulai amanah menjadi Hakim di MS Sabang. Setiap sesuatu yang baru akan bisa mempengaruhi physikologis semua orang, rasa bahagia dan gembira bercampur dengan cemas seakan beraduk dalam wadah harapan yang diimpikan sejak awal melamar menjadi seorang hakim di formasi pengadilan agama. Setelah sekian lama akhirnya dilantik pada hari ini setelah memulai proses dari seorang CPNS, PNS, dan magang di kantor pengadilan sebelumnya. Namun hari ini kita akan berkumpul semua dengan keluarga yang baru bersama keluarga Besar Sabang. Sebuah titik NOL Indonesia tercinta. Mungkin kelak ada sejarah tersendiri dalam kehidupan kita ketika kita memulai dari langkah Nol Indonesia. Suasana disetiap daerah tentu berbeda namun tujuan kita bukan untuk bercengkrama dengan alam dan lingkungan namun untuk bekerja bersama untuk satu tujuan mewujudkan peradilan yang agung. Suasana diluar kita adalah sebagai sarana pendukung untuk kita bisa mewujudkan semua harapan. Semoga dengan bekal yang didapat selama ini bisa diimplementasikan dengan  sempurna di MS Sabang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan para hakim yang baru saja dilantik. Dimulai dari Bapak Tubagus Sukron tamimi yang sebelumnya bekerja di PA Muara Dua, dilanjutkan oleh Ghifar Afghani, S.Sy yang sebelumnya bertugas di PA Soreang dan ditutup oleh Srikandi Nurul Husna dari MS Sabang, Hal ini menambah kehangatan dengan para hadirin yang hadir, karena sudah punya gambaran yang jelas tentang sosok pengadil yang akan bergabung bersama keluarga besar MS Sabang.

Acara ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama dengan unsur pimpinan dan hadirin sekalian. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here