DHARMAYUKHTI KARINI CABANG SABANG MEMPERINGATI ULANG TAHUN YANG KE XVIII

0
71

Sabang – Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung (MA) Cabang Sabang memperingati ulang tahun ke XVIII, bertempat di Aula Pengadilan Negeri Sabang Selasa (16/10/2020). Ditengah masa Pandemi ini peringatan ulang tahun tetap berjalan dengan suasana yang berhaja dengan tidak menghilangkan makna kebahagian di jadinya para srikandi Mahkamah Agung ini. DHARMMAYUKTI” mengandung arti Kebaikan/Keutamaan yang nyata/ yang sesungguhnya yakni yang berujud sebagai Kejujuran, Kebenaran dan Keadilan. Spirit ini terus digelorakan untuk menjadi daya dombrak perubahan sesuai dengan perannya masing-masing.  Kegiatan ini dihadiri oleh semua anggota dengan protokol kesehatan

Mengangkat tema Dengan Semangat HUT Dharmayukti Karini XVIII Kita Wujudkan Pelaksanaan Program Kerja Melalui Media Elektronik, Nindia Wulandari, selaku Ketua Panitia HUT  menyampaikan, peringatan HUT Dharmayukti Karini ini merupakan program yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Ini merupakan perwujudan rasa syukur kepada Allah swt.

Rangkaian acara HUT ini diantaranya ada penyerahan bantuan dana beasiswa yang telah diselenggarakan pada hari yang sama September 2020 dan ada penyerahan bantuan dana beasiswa. Sebanyak 10 orang mendapat beasiswa untuk anak-anak PPNS dikalangan PN dan MS Sabang,  ucap Ketua Panitia.

Lebih lanjut Ketua Cabang Dharmayukti Karini Sabang, menghimbau kepada seluruh anggota Dharmayukti Karini tidak patah semangat dalam melaksanakan program kerja dengan memanfaatkan media elektronik. Pandemi covid 19 bukanlah halangan di era digital saat ini, silaturahmi dan saling menguatkan untuk menjalankan semua program kerja yang sudah memasuki tahun kedua meliputi bidang organisasi, bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya  harus terus dibenahi untuk menuju kepada kesempurnaan.

Ketua Pengadilan negeri, Syiabuddin M.H yang sekaligus pelindung Dharmayukti Karini Cabang Sabang mengatakan bahwa usia 18 tahun, usia yang bagi seorang manusia merupakan usia remaja, dipenuhi kompleksitas permasalahan menuju kedewasaan. Pada usia ini dibutuhkan kematangan dari seluruh pengurus dalam berpikir dan bertindak agar organisasi yang dikendalikan dan dibesarkan dengan curahan semangat dan kerja keras dari seluruh elemen yang berada dalam organisasi dapat terus bergerak sesuai arahan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta seluruh kebijakan organisasi Dharmayukti Karini.

“Konektivitas teknologi transportasi, telah memungkinkan mobilitas dan penyebaran informasi yang sangat cepat. Tema yang diangkat dalam hari jadi Dharmayukti Karini ini merupakan tema yang menunjukkan kuatnya komitmen untuk melakukan modernisasi organisasi melalui pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan program kerja Dharmayukti Karini ”, tambah bapak pelindung.

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua MS Sabang Lukmin, S.Ag, ME, Panitera PN Sabang M. Dehan, S.Pd. Acara ditutup dengan aneka game, kupas bawang dan pembagian Doorprize. Inilah akhir dari peringatan ulang tahun Dharmayukhti yang membuat suasana menjadi ajang kegembiraan penuh dengan canda tawa dan yang pasti semua bahagia. Dirgahayu srikandi jadilah kalian seperti RA Kartini penerang dalam kegelapan dan berani seperti Cut Nyakdien dalam bertaung melawan ketidak adialan. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here