Mahkamah Syar`iyah sukses dalam Melaksanaan Desk Evaluasi/ZI menuju (WBK) tahun 2020 oleh Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

0
74

Sabang

Rabu, tanggal 18 Nopember 2020 pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Aula Mahkamah Syar`iyah Sabang digelar agenda Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2020 melalui media Zoom Meeting bersama Kemenpan-RB yang difasilitasi oleh ibu Ika Yunita puspita Sari.

Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2020 ini awalnya dilaksanakan tanggal 10 November 2020, karena ada perubahan jadwal dan baru dapat dilaksakan pada tanggal 18 November 2020, dan Mahkamah Syar`iyah Sabang merupakan salah satu satuan kerja yang akan dievaluasi untuk meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas dimulai tepat pukul 14.00 WIB sesuai jadwal, dimana bertindak sebagai host yaitu Tim evaluator dari Kemenpan-RB, dengan partisipan Mahkamah Syar`iyah Sabang dan TPI Mahkamah Agung RI saudari Virna. Agenda dimulai dengan pemaparan pelaksanaan Zona Integritas oleh Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang Bapak  Lukmin, S.Ag. ME.  Dalam pemaparan ini, Ketua MS Sabang  selaku Pembina Zona Integritas didampingi oleh Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Bapak Tubagus Sukron Tamimy, S.Sy, Panitera dan Sekretaris selaku Koordinator Teknikal dan operasional Pembangunan Zona Integritas, selaku Kordinator tiap area Pembangunan Zona Integritas. Waktu untuk sesi ini adalah 20 menit. Dimana Ketua menyampaikan tahapan pembangunan zona Integratis sampai saat ini. Banyak hal yang telah dan akan dilakukan untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik.

Usai pemaparan, agenda dilanjutkan dengan tanya jawab pendalaman materi Pembangunan Zona Integritas. Tim evaluator dari Kemepan-RB mengajukan beberapa pertanyaan, terutama terkait pelaksanaan tugas pokok, progres Pembangunan Zona Integritas, pelayanan kepada masyarakat dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan. Agenda ini berlangsung selama 40 menit. Tepat pukul 15.00 WIB pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas usai. Tentunya Mahkamah Syar`iyah Sabang mengaharapkan hasil yang terbaik dan dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). untuk melihat Aksi Mahkamah Syar`iyah Sabang dalam desk Evaluasi ini dapat mengunjungi. Instagram Mahkamah Syar`iyah secara live. Atau Facebook Mahkamah Syar`iyah Sabang. (FR)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here