BIMBINGAN DAN PENGAWASAN MS ACEH DI SABANG

0
86

Sabang, 11 Desember 2020

Ketua dan Panitera Mahkamah Syar`iyah Aceh melakukan pembinaan  pada Mahkamah Syar`iyah Sabang tanggal 11 desember 2020. kehadiran Ibu Ketua ke Sabang membawa nuansa tersendiri di akhir tahun. Betapa tidak kunjungan ini akan mengevaluasi terhadap apa yang dilakukan sepanjang tahun 2020 untuk bisa melakukan kebaikan lebih baik di tahun depan.

Pada kegiatan ini Ketua MS Aceh ibu Rosmawardani, SH, MH dan Panitera Bapak Syafruddin, setelah mengecek dan mengontrol semua fasilitas dan keadaan ruangan serta melihat dan melakukan komunikasi dengan pegawai, dilakukan pembinaan diruang sidang MS Sabang.

Dalam pembinaannya beliau menyampaikan memberikan apresiasi terhadap kebersihan kantor dan ruangan sehingga kelihatan apa yang dilakukan selama ini dengan kesungguhan dan kebersihan jiwa dengan mengharapkan ke ridhaan Allah swt. Semoga terus dipertahankan, bagaimana kita membangun kinerja dengan senang, bukan bekerja yang disenangi. Artinya kita bekerja sesuai dengan tanggungjawab kita bukan suka-suka kita sendiri. Beliau berharap untuk terus membangun kekompakan dan kebersamaan untuk dapat mempertahankan keindahan dan kerapian kantor, dengan harapan kedepan terus bisa lebih baik dari hari ini.

Sementara bapak panitera memotivasi menyampaikan bahwa beliau seakan bernostalgia karena pernah menjadi panitera di sabang pada tahun 2002, dimana pada saat itu prestasi MS Sabang selalu yang terbaik dalam segala hal. Jangan dengan dalih sedikit perkara dibandingkan satker lain membuat kita santai dan tidak bergairah, namun kita bisa mengambil sisi positif yang lain, dimana kita bisa membenahi manajemen, budaya kerja, prasarana dan yang terpenting memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat pencari keadilan.

Sementara dalam hal kinerja terutama kepada hakim pengawas untuk lebih lebih mengontrol berkas banding yang akan dikirimkan, karena ada beberapa kasus berkas itu ada saja yang tidak lengkap terutama BAS panitera Pengganti. Dan beliau berharap hal serupa tidak terjadi di MS Sabang.

Ketua MS Sabang yang menjadi fasilitator dalam pembinaan dan pengawasan menyampaikan terima kasih kepada ibu ketua dan bapak Panitera yang sudah memberikan arahan dan bimbingan, dan kami akan senantiasa membenahi atas setiap kekurangan yang masih ada. Dan MS Sabang akan tampil lebih baik dalam arena kompetisi dengan Mahkamah Syar`iyah yang lain. Demikian (FR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here