Mahkamah Syar`iyah Sabang Mengucapkan Selamat Bertugas Kepada Bapak Andi Samsan Nganro yang Terpilih Jadi Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial

0
681

Sabang, 21 januari 2021

Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang beserta seluruh keluarga besar MS Sabang mengikuti proses pemilihan Wakil Ketua bidang Yusdisial yang berlangsung pada hari Rabu/20 Januari 2021. Pemilihan itu dilakukan di gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat (Jakpus), dimana yang memiliki hak suara adalah semua hakim agung yang berjumlah 45 orang, namun yang berhadir pada saat pemilihan berjumlah 42 orang, sehingga sidang paripurna telah memenuhi kuorum. Dan proses pemilihan dibuka dengan pidato Ketua MA Bapak Dr.  Syarifuddin.

Pemilihan yang dapat dilakukan secara terbuka melalui kanal Youtube Mahkamah Agung RI. Dilakukan dalam dua  tahap, karena dalam proses pemilihan pertama tidak ada suara yang mayoritas, akhirnya dilakukan proses pemilihan tahap kedua dengan mencuatnya tiga orang nama yaitu Hasilnya yaitu Andi Samsan Nganro sebanyak 20 suar,Amran Suaidi sebanyak 3 suara,Zabrul Rabain sebanyak 17 suara. Dari hasil pemilihan tersebut Ketua Panitia Pemilihan Hasbi Hasan, mengatakan sesuai dengan Pasal 9 ayat 1 Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 9/KMA/SK/I/2021 tentang Tata Tertib Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial, dan Andi Samsan bersedia, maka yang bersangkutan ditetapkan menjadi Wakil Ketua MA. Dengan dibacanya keputusan tersebut maka proses pemilihan telah selesai dan bapak Andi Samsan Nganro terpilih secara demokratis.

Mahkamah Syar`iyah Sabang mengucapkan selamat  bertugas kepada bapak, semoga dapat mengemban amanah bekerja dengan baik. (berbagai sumber/FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here