4 PERSONIL KEPANITERAAN MS SABANG MENGIKUTI DIKLAT PKP GELOMBANG II MARI DARI TEMPAT KERJA

0
63

Senin, 22/02/2021

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Gelombang II angkatan XXVI dan XXXVII dibuka olah kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan deputi Bangkom bapak Dr Zarof Ricar, SH, S.Sos, M.Hum secara online diikuti peserta diklat dari seluruh Indonesia dari 4 peradilan. Peserta diklat dari MS Sabang berada dalam angkatan XXVI terdiri dari Fauzan (Panitera), firman (Panmud Hukum), Hermansyah (Panmud Jinayat) dan Idia (Panitera Pengganti). kegiatan ini akan berlangsung secara online  dari tanggal 22 Pebruari s.d 1 April 2021 (online), 2 April s.d 3 Juni 2021 (Off) dan kembali online pada tanggal 4 – 11 Juni 2021. praktis  kegiatan diklat PIM ini akan berlangsung selama 4 bulan.

Pembukaan yang berlangsung pada pukul 08.30 WIB dilanjutkan dengan paparan dan dialog yang disampaikan oleh Bapak Edward Tumimbul Hamonangan Simarmata, SH., LLM., MTL. tetang perjalanan diklat dengan segala aturan serta gambarapan proyek perubahan dimasing-masing satker yang harus dilahirkan oleh setiap peserta. Dialog berlangsung sangat hidup dimana setiap peserta tak henti-hentinya ingin langsung bertanya dengan perjalanan Diklat ini sampai dengan apa yang harus dihasilkan oleh peserta pasca diklat.

Empat pilar kepaniteraan dari MS Sabang diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan antusias, petiklah pengalaman dan ilmu dari nusantara ini, karena perwakilan pesertanya memang terbentang dari paling ujung barat Indonesia di Kota Sabang sampai dengan Ujung Timur Indonesia di propinsi Papua.

Pengalaman yang dipadukan dengan ilmu pengetahuan diharapkan akan lahir sesuatu yang baru di MS Sabang. Apalagi perubahan yang targetkan untuk Diklat PIM kali ini adalah Peruabahan yang sifatnya membantu hakim di ruang sidang.

Perubahan yang lebih baik yang dapat membantu menyelesaikan masalah dan penyelesaiannya tersebut harus dapat berguna untuk peningkatan kualitas diri dan kemajuan satker. Selamat mengikuti latihan. (Fr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here