STUDI LAPANGAN 2 PENDEKAR MS SABANG GELOMBANG KE 2 ANGKATAN 26 DIKLAT PIM IV DI KOTA CIMAHI PROPINSI JAWA BARAT

0
34

Cimahi, 19/3/2021

Tak terasa perjalan Diklat PKP IV Mahkamah Agung RI sudang berjalan sebulan lamanya sedang dibuka oleh bapak kapusdiklat. Dari 4 perwakilan MS Sabang dua diataranya tetap bertahan sampai materi Studi Lapangan yaitu hermansyah (panmud Jinayat) dan firma (Panmud Hukum), Studi lapangan diklat PKP gelombang kedua kebetulan mengambil Lokus di Kota Cimahi propinsi Jawa Barat.

Studi lapangan adalah suatu model pembelajaran dengan kegiatan pembelajaran yang berupa kunjungan ke suatu tempat di luar kelas yang dilaksanakan sebagai bagian dari seluruh kegiatan akademis, terutama dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran.

Sebelum study lapangan sejak tanggal 22 Pebruari 2021. peserta PKP telah dibekali dengan berbagai macam materi tentnga kepemimpinan, wawasan kebangsaan, keorganisasian dan beragam langkah untuk membangun Inovasi. Tiba giliran peserta untuk melihat langsung bagaimana sebuah Inovasi dibangun dan berkelanjutan yang sudah berjalan di kota Cimahi. Yang secara administratif adalah sebuah kota baru berdiri namun kaya dengan beranera ragam Inovasi.

Kegiatan studi lapangan yang berlangsung tanggal 19 Maret 2021 melalui Zoom meeting, disambut oleh bapak Sekda Kota Cimahi untuk kemudian dilanjutkan ke dinas-dinas yang sudah ditunjuk untuk menerima peserta Diklat PKP Mahkamah Agung RI tersebut. Di dinas tersebut semua peeserta mendengar paparan inovasi dan kreatifitas dengan segela seluk beluknya oleh pihak terkait dan diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan mereka yang sudah memiliki kapasitas untuk menjawab pejuang-pejuang Inovasi dari peserta.

Diharapkan dengan Studi lapangan ini hermansyah dan firman akan kaya dengan pengalaman dan bisa menerima sebuah gambaran ril terhadap aksi perubahan yang sudah berjalan untuk membuka wawasan dan mempunyai gambaran untuk dapat melakukan perubahan ketiba waktunya. Teruslah berlatih dan mencari untuk siap beraksi memberikan sebuah karya untuk bangsa dan negeri ini. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here