MS Sabang Selama Ramadhan Melayani Dengan Kesabaran

0
484

Sabang/03/05/2021

Ramadhan adalah bulan keberkahan, bulan peningkatan cinta dan kasih sayang. Inilah yang dirasakan Oleh Mahkamah Syar`iyah Sabang selama bulan suci ramadhan 1442 H yang bertepatan dengan bulan April dan Mei 2021. Jika diluar Ramdhan meja PTSP di datangi banyak para pencari keadilan dengan berkonsultasi dan mendaftarkan perkara, maka praktis selama bulan puasa pelayanan tak seramai dengan bulan-bulan sebelumnya, tercatat pecari Informasi tentang perkara hanya 8 orang, sementara perkara yang masuk terdiri dari 4 perkara gugatan dan 4 perkara Permohonan dengan jumlah perkara sejauh ini sebanyak 8 perkara.

Pada bulan Ramadhan ini, sudah 10 akta cerai yang kita terbitkan, tentu itu bukanlah proses berperkara dalam waktu 1 bulan ini, namun sebuah proses perkara yang berlangsung 2 bulan yang lalu. Sementara pencari keadilan yang mendaftarkan perkara sejak awal april sampai saat ini sudah 8 orang. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya puncak pendaftaran perkara biasanya akan terjadi pasca lebaran Idul fitri.

Sementara jumlah perkara perceraian sejak Januari berjumlah 27 perkara, terdiri dari 22 perkara Cerai Gugat dan 5 perkara Cerai Talak. Dari 27 perkara tersebut 6 diantaranya adalah ASN, jadi jumlah ASN yang sudah putus perkaranya sebanyak 22 %. dari angka tersebut maka persentase perceraian di Kota Sabang lumayan tinggi juga. Demikian laporan dari Panitera Muda Hukum MS Sabang Firman. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here