MS Sabang Aktif Dalam Usaha Pencegahan Wabah COVID Dengan Menjaga Kebersihan Lingkungan Dengan Penyemprotan Disinfektan

0
493

Sabang, 30/6/2021

Semakin tingginya angka terinfeksi covid19 di Aceh, menjadikan MS Sabang melakukan langkah-langkah preventif dengan melakukan usaha menjaga lingkungan kantor untuk dapat memastikan terciptanya lingkungan yang bersih dari virus dan bakteri serta dengan terus saling mengingatkan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh para ASN yang berada dilingkungan MS Sabang.  Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di semua ruangan dan lingkungan halaman MS Sabang, yang dilakukan pada hari senin tanggal 30 Juni 2021.

Kegiatan ini bekerja sama dengan satgas covid daerah kota sabang dalam hal ini  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan melibatkan satu regu yang dipimpin oleh bapak Budiman. Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam ini diharapkan dapat mencegah  kantor dari wabah yang sangat viral dua tahun terakhir ini. Disisi yang lain ini juga merupakan arahan dari pimpinan di Mahkamah Agung dengan alokasi anggaran khusus pencegahan Covid19 tandas sekretaris Mahkamah Syar`iyah Sabang Drs Fadly.

Ketua MS Sabang Lukmin S.Ag, ME disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan berlangsung mengatakan bahwa upaya penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya yang sangat mungkin dilakukan oleh semua kantor-kantor pelayanan publik dimanapun berada dengan situasi dan kondisi Covid-19 yang sudah sangat mewabah hari ini selain penyediaan cuci tangan dengan sabun, hand sanitizer, masker dan thermogun. Untuk membangun rasa nyaman untuk semua pegawai dan pengunjung serta para pencari keadilan. Selama ini MS Sabang sangat aman dari wabah, namun upaya ini untuk membangun kepercayaan semua ASN dengan optimisme untuk memberikan pelayanan yang yang terbaik kepada para pencari keadilan.

Disamping itu kepada kita semua diharapkan untuk terus menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan serta dengan terus mengikuti berbagai informasi yang sangat cepat tentang varian bari covid serta bagaimana langkah-langkah antisipasi untuk menghilangkan kepanikan dengan tetap tenang.

Setelah itu dihari yang sama kepada semua ASN juga ikut dalam upaya menjaga kebugaran dengan tetap mengkonsumsi minuman yang bervitamin dan asupan makanan yang bergizi. Dengan demikian new normal akan dapat berjalan dengan baik. Inilah wujud nyata dari MS Sabang untuk terus berbuat ditengah wabah dengan tetap menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan tidak lupa dengan menjaga jarak dan berkumpul disaat dibutuhkan saja. Mengurangi interaksi dengan dunia luar rumah membuat kita lebih terjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Sekian. (FR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here