Pelantikan Wakil Ketua dan Pelepasan Ketua Serta Panitera Pengganti di Lingkungan MS SABANG

0
542

Sabang, 13 Juli 2021

Ada kala waktu bertemu dan berpisah, itulah sebuah realita yang akan dihadapi oleh setiap manusia dan dunia kerja. Dan ini harus kita nikmati sebagai sebuah perjalanan kehidupan kita. Pergantian mutasi dan promosi adalah suatu hal yang akan biasa saja dalam sebuah dunia kerja, sehingga tidak perlu dimaknai sebagai sebuah hal yang berkonotasi negatif, karena akan berdampak dalam aktifitas kerja kita nantinya.

Senin menjadi sebuah saksi sejarah hadirnya pimpinan baru sekaligus perpisahan dengan Ketua dan Panitera Pengganti di MS Sabang. Pelantikan wakil ketua Baru Muhammad Syarifuddin amin, S.HI yang hadir bersama di MS Sabang dari satker sebelumnya dari PA Kalianda Propinsi lampung, serta mutasinya ketua Lukmin S.Ag, ME ke PA Prabumulih di Palembang, serta promosinya Panitera pengganti Idia S.HI, MH ke MS Lhoksukon dengan jabatan yang baru sebagai Panitera Muda Permohonan. Kegiatan ini dilaksanakan diruang sidang MS Sabang dengan di hadiri oleh semua Hakim, ASN dan dharmayukhti karini MS Sabang.

Di awali dengan pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan ini Dilakukan Oleh Ketua MS Sabang  Dan Bertindak Sebagai Saksi Drs. Fadly  Dan Hermasnyah, S.H. Pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung sangat Khidmat.

Dalam sambutannya wakil ketua menyampaikan pengalaman beliau sejak dari pengangkatan CPNS sampai saat ini sudah merakan beberapa kali mutasi termasuk di ujung sulawesi, memiliki hikmah tersendiri, dan merupakan sebuah konsekuensi janji dan pengabdian terhadap bangsa dan negara. Jika dilaksanakan dengan semangat cinta dan keikhlasan maka senuanya akan lancar dan dimudahkan oleh Allah swt, terutama dalam membangun komunikasi yang baik dengan semua stakeholder di internal maupun eksternal, karena kunci dalam keberhasilan bukanlah kemampuan kita sendiri namun keberadaan kita bagaimana bermanfaat untuk semuanya.

Sementara Ketua MS Sabang Mengucapkan Selamat Kepada Muhammad Syarifuddin Amin SHI, untuk bergabung bersama keluarga besar Sabang, saya sudah menanti kehadiran sosok muda untuk menakhkodai MS Sabang, mengingat dalam waktu beberapa hari ini mungkin saya akan meninggalkan kota sabang menuju ke tempat tugas yang baru, dalam pesannya beliau menyampaikan selama ini capaian kikerja di MS Sabang tidak terlepas dari sebuah spirit kekeluargaan yang terbangun, mengingat semua Hakim dan ASN adalah orang-orang yang hadir dari luar kota Sabang. Sehingga kesannya yang terbangun adalah membangun semangat kebersamaan ibaratnya sebuah kekeluargaan untuk berbuat apa yang dapat kita persembahkan agar MS Sabang lebih baik lagi dengan keberadaan Bapak wakil ketua dalam mewujudkan MS sabang yang ramah bagi setiap orang dengan persamaaan dalam mewujudkan keadilan yang Agung.

Kemudian dilanjutkan dengan perpisahan yang disampaikan oleh panitera pengganti Idia SHI, MH, sosok yang dua tahun mengabdi dengan segala kontribusinya untuk mewujudkan target dan capaian kita selama ini. Inovatif kreatif dan penuh dedikasi. Luwes dalam pergaulan dan cemerlang dalam karya. Sehingga kesannya ada yang hilang ketika canda tawa sudah tak terdengar lagi. Seakan keheningan menghiasi kebersamaan hari hari yang telah ditinggalnya.

Dalam kesan dan pesan yang disampaikan mewakili keluarga besar Sabang disampaikan oleh Nuruh Husna, SH, Hakim MS Sabang, menyampaikan keberadaan Ketua dan Idia selama ini memang menadi sosok yang menginpirasi dan motivasi di kantor. Sehingga banyak ilmu dan ide-ide yang bisa menjadi sebuah kerja yang nyata terlahir di MS Sabang. Semoga ditempat yang baru akan lebih gemilang. Amin

Acara berlangsung dengan tertib dan khitmad serta tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here