Mahkamah Syar`iyah Sabang Melaksanakan Gotong Royong Menyambut HUT kemerdekaan RI dan Mahkamah Agung RI ke 76

0
416

Sabang/13/8/2021

Nuansa hari kemerdekaan sudah mulai terlihat memasuki bulan Agustus. Semua warga Negara seakan ingin menyajikan berbagai kegiatan untuk memeriahkan independence day, hari kemerdekaan RI. Begitu juga yang dilakukan oleh Mahkamah Syar`iyah Sabang yang secara kebetulan juga akan memeriahkan ulang tahun Mahkamah Agung ke 76 pada tanggal 19 Agustus 2021. Disaat pandemi ini tentu kreatifitas kita tak boleh berhenti, dengan menjadikan prokes sebagai panglima maka MS Sabang melakukan beragam kegiatan di hari-hari penting ini.

Pada hari jumat 13 Agustus 2021, Emil Ardiansyah, SE sebagai kasubbag kepegawaian mengkomandoi pelaksaaan gotong royong. Semua pasukan Mahkamah Syar`iyah Sabang mulai dari wakil ketua, Hakim dan ASN lainnya menjadi pasukan bersih-bersih untuk menata dan selalu menjaga lahirnya lingkungan yang bersih dan nyaman. Karena menurut bapak Emil, lingkungan yang bersih merupakan sebuah ajaran agama yang harus di praktekkan dalam kehidupan di MS Sabang ini. Slogan kebersihan adalah sebagian dari iman merupakan sebuah ajaran yang mengharuskan kita untuk dapat menerapkannya dalam kehidupan yang nyata. Sehingga inti sebuah ajaran islam bisa menyentuh kesemua aspek kehidupan dimulai dari hal-hal yang terkecil seperti menjaga lingkungan yang bersih dan ramah untuk kita dan para pencari keadilan. Jika kantor kita bersih maka orangpun akan menilai kita dengan penilaian yang positif.

Kemerdekaan dan ulang tahun MA tahun ini harus tetap menjadi inspirasi dalam membangun kreatifitas yang terus menerus. Kita tidak boleh kalah dengan kondisi namun kita harus terus berinovasi karena di era 5G semua akan menjadi mudah, semua akan menjadi ringan dan semuanya akan memberikan kegembiraan kepada semuannya. Tema yang diusung dalam HUT kemerdekaan RI ke 76 adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Sesuai dengan arahan yang mulia Ketua MA RI  Prof . Dr. Syarifuddin, SH, MH bahwa  “Dalam kondisi seperti saat ini, kesehatan menjadi prioritas yang paling utama, karena tidak mungkin kita dapat melakukan segala aktivitas tanpa didukung oleh kondisi tubuh yang sehat. Selain itu, aparatur yang sehat merupakan kunci utama bagi pencapaian visi misi dan tugas pokok lembaga peradilan. Oleh karenanya, mari berikhtiar sebaik mungkin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna melindungi keselamatan kita, keluarga, masyarakat di sekitar kita.”

Happy independence day. Dengan bergotong royong kita akan melahirkan tubuh yang sehat, pikiran yang tercerahkan, lingkungan yang bersih dan Mahkamah Syar`iyah Sabang yang melayani.  Gotong royong sambil menyuaran Yel –yel

MS Sabang tercinta, untukmu jiwa raga

Selalu tampil mempesona melayani semua

MS Sabang tercinta, tempat kita berkarya

Memberikan yang terbaik untuk nusa bangsa (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here