SELAMAT ATAS PELANTIKAN YUNANTO, S.HI, MH SEBAGAI KETUA MS SABANG

0
547

Sabang, 25/8/2021

 Jangan lupa untuk selalu makan

Makan enak seperti babat

Dari redelong bapak berlabuh ke Sabang

Selamat datang kami ucapkan

Salem Teuka kami ucapkan kepada bapak Yunanto, S.HI, MH yang pada hari ini Rabu, pukul 10.30 WIB telah resmi dilantik menjadi ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang di MS Aceh. Selamat menjadi bahagian dari keluarga besar MS Sabang. Bapak Yunanto lahir di Kulon Progo, 2 Juli 1978, pernah menjadi CPNS di PA Mojokerto, Hakim pertama di Pangkalan Bun, mutasi ke tulang bawang, dan menjadi waka di MS Redelong pada tahun 2020, dan sejak 25 Agustus 2021 sah menjadi Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang. Dengan demikian kehadiran ketua baru telah melengkapi struktur di MS Sabang yang selama ini tidak terisi penuh.

Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang dilantik berdasarkan keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 154/KMA/SK/VIII/2021, tentang promosi dan mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada lingkungan Peradilan Agama. Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang dilantik oleh Dra Hj Rosmawardani, S.H, MH di ruang Ahmad Hasballah Lt. III Gedung MS.Aceh. Pelaksanaan Pelantikan berdasarkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga dihadiri oleh tamu yang sangat terbatas. Dari sabang hadir wakil Ketua MS Sabang Muhammad Syaifudin Amin, Sekretaris Drs Fadly dan sukma, MH (kasubbag umum dan keuangan).

Pelaksanaan pelantikan dan sumpah Jabatan berlangsung dengan lancar dan  yang menjadi saksi dalam pelantikan adalah dua orang wakil yaitu wakil ketua MS Merdu dan Wakil Ketua MS Jantho. Kemudian arahan dan bimbingan dari ketua MS Aceh dan diakhiri dengan doa. Di redelong diatas gunung cuacanya sangatlah sejuk, kini bapak hadir di pulau keindahan di kelilingi laut dengan irama gelombang. Di gung ada asam dilaut ada garam, di mahkamah Syar`iyah Sabang kita bersama mewujudkan harapan melayani pencari keadilan. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here