Waka MS Sabang Memimpin Rapat Persiapan ZI

0
373

Sabang, 24/8/2021

Beragam persiapan terus dilakukan oleh masing-masing area untuk menghadapi pendampingan yang akan dilakukan oleh tim dari Mahkamah Syar`iyah Aceh. Pada hari selasa tanggal wakil ketua MS Sabang Muhamad Syaifudin Amin, S.HI memimpin langsung rapat yang di fasilitasi oleh Ketua ZI MS Sabang Tubagus Sukron Tamimi, S.Sy. Rapat yang dibuka pada pukul 08.30 WIB, di awali dengan laporan langsung ketua ZI tentang apa saja yang segera harus dibenahi dalam waktu dekat ini. Mulai dari kebersihan dan menjaga konsistensi pelayanan yang prima bagi para pencari keadilan termsuk proses dokumentasi terhadap eviden yang telah kita jalani selama ini.

Dalam arahannya ketua menyampaikan masing-masing area untuk terus memberikan inovasi dan kreatifitas untuk menuju MS Sabang pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi. Segala bentuk potensi gratifikasi harus dapat di cegah, dan mengingatkan kepada semua ASN untuk dapat mejaga jarak aman dengan pihak, jangan sampai kita terjebak dengan segala sesuatu yang mengakibatkan kita melakukan praktek-praktek korupsi. Wakil Ketua juga menyampaikan bahwa praktek korupsi itu sendiri tidak sebatas pada material saja namun juga terhadap kelalaian kita dalam tugas karena ketidak disiplinan kita dalam waktu kerja.

Selain lain prasarana dan sarana yang kita miliki harus terus kita pelihara sementara sarana yang belum tersedia kita lengkapkan Beberapa program yang belum terimplementasi untuk segera dapat diwujudkan dalam waktu dekat. Artinya kita terus melangkap satu ke tahap berikutnya untuk tampil lebih baik. Pelayanan Mobil Layanan Inovatif Sabang (Molisa) yang akan memberikan pelayanan khusus kepada kelompok disabilitas dan manula serta akan memberikan pelayanan kepada masyarakat diruang-ruang publik. Sehingga kehadiran mobil ini dipasar atau diruang keramaian akan memberikan sebuah bentuk pelayanan dalam memanjakan para pencari Keadilan. Karena pada prinsipnya kita adalan pelayan masyarakat, dan kalau bisa dilakukan kenapa kita harus menunda, dan kalau bisa sekarang kenapa harus menunggu nanti, papar waka ms Sabang.

Dalam rapat ini juga dilakukan diskusi dan tanya jawab, dan pembagian tugas untuk masing-masing personil dalam melakukan semua eksekusi yang di putuskan dalam rapat. Kita jangan melahirkan putusan yang hanya ada dalam lembaran-lembaran notulensi untuk kepuasaan kesenangan semata, namun kita harus bekerja dan terus bekerja untuk melahirkan produk-produk unggulan yang dapat mengangkat satker ke sebuah zona yang bisa membahagiakan kita dan para pencari keadialan. Demikian (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here