BRAVO MAHKAMAH SYAR`IYAH SABANG

0
515

Sabang, 28/09/2021

Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dengan menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Akreditasi penjamin Mutu tahun 2021 merupakan untuk survailen ketiga kalinya. Untuk itu selasa malam (28/09/2021) dibawah komando Ketua MS Sabang Yunanto, S.HI, MH, wakil ketua Muhammad Syaifuddin Amin, S.HI, para Hakim dan semua ASN dan PPNPN berkumpul untuk melengkapi semua dokumen, hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan kita dalam menjaga konsistensi terhadap capaian A Excellent yang diraih dua tahun yang lalu. Menjaga memang lebih baik dari pada meraih predikat tersebut, namun realitasnya ketika APM sudah bisa menjadi budaya kerja kita maka mengumpulkan eviden bukanlah hal yang sulit, apalagi kita sudah pernah melakukan penyusunan eviden beberapa kali.

Namun ketua mengingatkan mewanti-wantilah semua Hakim dan pegawai untuk menjaga areanya masing-masing, hari ini bukanlah hari bekerja suka-suka, namun hari ini kita sudah membangun kontrsuksi budaya kerja secara sistematis, apa yang kita kerjakan harus bisa menampilkan bukti-bukti yang nyata, sehingga proses monitoring dan evaluasi dapat dilakukan secara tepat. Untuk itulah semua pekerjaan harus tercatat dan terdokumentasi dengan baik. Jangan sampai para Malaikat mencatat pekerjaan kta sementara kita lalai dengan kerjaan kita sendiri.

Sebagai penutup, Wakil Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang  mengharapkan setiap dapat mempertahankan nilai A Excellent Akreditasi Penjaminan Mutu. Tentunya nilai A Excellenet yang diharapkan adalah yang benar-benar sesuai dengan realita sesungguhnya, terutama terkait sarana dan prasarana, tugas pokok dan fungsi, serta kebersihan, keindahan, dan kerapihan (K3). Besar harapan, semoga Mahkamah Syar`iyah Sabang dapat mempertahankan nilai A Excellent Akreditasi Penjaminan Mutu 2021.(FR)