Mahkamah Syar`iyah Mendapatkan Pembinaan dan Pemeriksaan Dari Mahkamah Syar`iyah Aceh

0
450

Sabang, 12 Oktober 2021

Sesuai dengan surat tugas W1-A/3043/PS.03/X/2021, Tim dari Mahkamah Syar`iyah Aceh yang terdiri dari Hakim Tinggi (H.M Yusar, MH) di temani oleh dua staf  Panitera Pengganti (Drs Sabri, SH) dan pranata Komputer Pelaksana (Heri IrawanA.Md) akan melakukan Pembinaan dan pemeriksaan Tekhnis dan Administrasi Yustisial di Mahkamah Syar`iyah Sabang. Kegiatan pembinaan ini akan berlangsung selama 3 hari  tanggal 11 – 13 Oktober 2021. Pembinaan secara berkara ini terus akan dilakukan sebagai untuk memberikan penyegaran sekaligus motivasi dibagian perkara.

Tim Sampai di Kantor MS Sabang pada pukul 02.00 WIB setelah melakukan perjalanan laut dari Pelabuhan olelheu pada pukul 10.00 WIB, dengan suasana gelombang laut yang sedikit memacu adrinalin, setelah beristirahat, barulah beliau mendatangi MS Sabang. Setiba dikantor beliau langsung melakukan sidang disemua ruangan baru kemudian, dengan melihat secara seksama dan melakukan dialog dengan petugas digarda depan (petugas PTSP) terhadap wajah pelayanan di MS Sabang. Minim Perkara namun kita tetap harus tampil prima.

Setelah itu ketua TIM hakim Tinggi menuju ruangan pimpinan dan melakukan pembicaraan dengan unsrur pimpinan di Mahkamah Syar`iyah Sabang. Besok (selasa/12 Oktober 2021) akan kita lanjutkan dengan Pendidikan ditempat untuk menyampaikan isu – isu aktual terhadap perkembangan kekinian tentang hukum beracara dan beragam masalah dengan segala jawabannya. (FR)