Mahkamah Syar`iyah Mengikuti Sosialisasi Daring Pengisian Laporan Data Perkara

0
391

Sabang, 12/10/2021

Memenuhi undangan direktur Pembinaan Administrasi Pengadilan Agama Nomor 3474/DJA.3 /HM.00/10/2021, MS Sabang mengikuti kegiatan sosilasisa laporan secara daring. Ketua Yunanto, S.HI, MH, Wakil Ketua Muhammad Syaifudin Amin, S.HI, Panitera Hermansyah, SH dan seluruh Panmud serta operator SIPP dan Pembuat laporan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang di buka langsung oleh ibu Direktur Dra. Nur Djannah Syaf, S.H, MH.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 14.00 WIB, proses input data dan Validasi data melalui aplikasi SIPP Aps Badilag. Kegiatan ini untuk menghindasi kesimpangsiuran data antara aplikasi SIPP dan data manual. Ibu direktur mengharapkan agar sebelum tahun 2022, semua data sudah di validasi sehingga kedepan tidak ada lagi perbedaan persepsi pelaporan. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh tenaga ahli IT Badilag.

Hermansyah, SH sebagai panitera mengatakan bahwa pada saat melakukan validasi data menemukan kendala tekhnis atas akun Panitera Muda Gugatan dan Permohonan. Dimana ada beberapa data di awal Januari yang tampilannya sudah di Validasi padahal belum dilakukan. Sehingga persoalan ini langsung di komunikasikan dengan Fasilitatosr kegiatan untuk mendapatkan jawabannya dan menemukan jalan keluar. Sehingga persoalan ini dapat diselesaikan, Dibantu oleh operator SIPP Marwinsyah yang dipandu langsung oleh tenaga Ahlinya dari Badilag, sehingga kendala ini dapat diselesaikan dengan baik. Sampai dengan pukul 17.00 WIB kegiatan ini masih berlangsung, Ketua dan wakil ketua sangat mengapresiasi keseriusan teman-teman di Kepaniteraan. Demikian (FR)