Hakim Mahkamah Syar`iyah Sabang Mengahadiri Peringatan Sumpah Pemuda ke 93 di Lapangan Playground Kota Sabang

0
585

Sabang, 28/10/2021

Peringatan sumpah Pemuda ke 93 di kota sabang diperingati dilapangan playground kota Sabang. Dihadiri oleh forkopimda Sabang. Peringatan sumpah pemuda ke 93 tahun 2021 mengambil tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh”, sebuah tema yang kembali membangun semangat para Pemuda Pemudi di seluruh Nusantara untuk bersatu dan Bangkit ditengah pandemi saat ini. Tahun 1928 kita bangkit menghadapi kolonialisme penjajah maka tahun ini kita bangkit dengan spirit sumpah Pemuda ditengah hegemoni global.

Peringatan ini menjadi pengingat bagi seluruh bangsa Indonesia tentang perjuangan para pemuda mempersatukan visi dan misi bangsa. Adapun Hari Sumpah Pemuda dilatarbelakangi oleh peristiwa pertemuan para pemuda dari berbagai organisasi pemuda daerah untuk merumuskan tiga ikrar Sumpah Pemuda.  Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengkoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia,  Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia. Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Upacara sumpah pemuda kali dipimpin oleh ketua bidang organisa KNPI Kota Sabang saudara Azhari, S.pd dengan inspektur upacara wakil walikota sabang Drs. H. Suradji Yunus, S.PD. Dengan peserta upacara hanya dari unsur Forkopimda. Namun demikian tidak mengurangi semangat dan spirit sumpah pemuda 93 tahun yang lalu. Jiwa dan semangat persatuan ini harus terus di gelorakan dalam semangat ke Indonesia un tuk Indonesia tumbuh dan lebih maju. Demikian

Hakim Mahkamah Syar`iyah Nurul Husna, SH, menyampaikan bahwa dalam kondisi bagaimanapun kita pemuda pemudi Indoneisa harus tetap kompak, perbedaan pandangan harus melahirkan kekuatan untuk kemajuan bangsa. Saya sebagai bagian dari generasi muda ikut bangga ketika saya punya kontribusi besar untuk bangsa dan negara serta masyarakat. jangan pernah tanya-tanya apa kontribusi negara, sesekali tanya aku sudah berbuat apa? Dengan demikian akan lahir banyak kekuatan untuk melahirkan ide-ide besar untuk negara, karena suatu saat ketika usia kita tak lagi muda kita akan memetik apa yang kita tanam hari ini. Selamat ulang tahun pemuda dan pemudi Indoensia. (FR)