TIM OBSERVASI IMPLEMENTASI APM BADILAG KUNJUNGI MAHKAMAH SYAR’IYAH SABANG

0
495

(Sabang, 16/11/2021)Tim Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Badilag hadir di Mahkamah Syar`iyah Sabang. Kedatangan tim observasi tersebut terkait dengan pelaksanaan Surveilance ke-3 tahun 2021 untuk satker yang telah melaksanakan Surveilance tahun sebelumnya.Tim Evaluasi Implementasi Akreditasi APM dari Badilag berada di Sabang  pada tanggal 11 November 2021. Tim tersebut dipimpin oleh Lilik Subagyo, S.KOM, MH selaku Lead Asessor dengan didampingi Asessor Drs. H, Almihan, SH, MH. Tim Observasi secara langsung mengamati dan melihat layanan prima petugas PTSP dan menanyakan langsung terhadap para petugas yang melakukan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Selanjutnya Tim Observasi memeriksa seluruh ruangan pelayanan publik  dan ruangan kerja MS Sabang, serta memeriksa berkas APM. Setelah menyelesaikan pemeriksaan, acara dilanjutkan dengan memanggil dan memriksa semua personil MS Sabang kemudian Pembukaan Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang dilaksanakan di Ruang Sidang dan diikuti oleh seluruh pegawai MS Sabang, termasuk ketua, wakil ketua, panitera dan sekretaris.

Acara yang dipandu oleh ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang, Yunanto, S.HI, MH, memberikan kesempatan untuk ketua dan pendamping TIM untuk menyampaikan terhadap apa yang telah diperiksa, untuk kemudian dipaparkan kepada hadirin yang berhadir, Hal ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang untuk meningkatkan konsistensi kita bersama, kata Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Dalam pembukaan Ketua Tim Observasi Implementasi APM Lilik Subagyo, S.KOM, MH menyampaikan bahwa kegiatan surveilence ini merupakan salah satu cara untuk melihat konsistensi dan komitmen satuan kerja dalam menyelenggarakan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), dan ketua tim berharap Mahkamah Syar’iyah Sabang dapat mempertahankan A Excellent. )