Mahkamah Syar`iyah Sabang mengikuti Lounching transformasi SIPERMARI menjadi Electronic State Asset Development and Enhancement Work Aplication (E – Sadewa)

0
367

Sabang, 15/12/2021

Wakil ketua MS Sabang Muhammad Syarifudin Amin ditemani  Sekreataris Drs Fadly mengikuti louching E – Sadewa sebuah aplikasi pengawasan, pembinaan dan pengandalian terhadap pengelolaan Barang Milik Negara secara Daring. Kegiatan diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI undangan tersebut berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 3093/SEL/HM.02.3/12/2021 tanggal 7 Desember 2021 acara dimulai pada pukul 10.00. WIB pagi.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan Hymne Mahkamah Agung, terus pemutaran testemoni E-Sadewa dan peresmian E-Sadewa oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM Dr. H. M. Syarifuddin., S.H., M.H.

Suasana boleh pandemi namun tidak menghalangi MARI melahirkan untuk beragam Inovasi, bahkan hampir semua satker tingkat pertama, banding sampai ketingkat MA RI. Ini merupakan sebuah kebahagian bagi kita bersama karena kita tidak menjadi hamba-hamba yang berdiam diri ditengah pandemi ini. Kegiatan ini berlangsung di hotel Grand Mercure Kemayoran, sementara Mahkamah Syar`iyah Sabang mengikuti pertemuan ini dari ruangan Media Centre.

Dalam laporannya Kepala Biro Perlengkapan Rosfiana, mengatakan kehadiran E-Sadewa merupakan suatu aplikasi elektronik pengembangan dan pemberdayaan Barang Milik Negara. Aplikasi ini lahir setelah mendapatkan arahan dari YM Ketua MA RI, karena hari kita sudah harus bicara pengadilan yang modern dan unggul. Kehadiran Aplikasi ini akan segera di pelajari oleh Sekretaris MS Sabang bersama TIM untuk bekerja lebih profesional dan modern menuju Mahkamah Syar`iyah Sabang yang Modern dan Unggul. Demikian (FR)