Mahkamah Syar`iyah Sabang melaksanakan Rapat Koordinasi

0
366

Sabang, 27/12/2021

 Mahkamah Syar`iyah Sabang melaksanakan rapat koordinasi pada hari senin tanggal 27 Desember 2021. Rapat koordinasi ini dilaksanakan di akhir tahun untuk menunjang kegiatan dalam pembutan pelaporan dan Raker yang akan dilaksanakan di awal tahun 2022. Rapat koordinasi ini dilaksanakan diruang media centre Mahkamah Syar`iyah Sabang yang langsung dipimpin oleh Ketua MS Sabang bapak  Yunanto, S.HI, MH.  Sementara rapat ini diikuti oleh Para Hakim, ASN dan PPNPN MS Sabang.

Rapat dibuka pada pukul 14.00 WIB dimana yang menjadi moderator adalah Sekretaris MS Sabang Drs. Fadly. Dibuka dengan pembacaan ulumul quran dilanjutkan dengan menyampaikan tentang perkembangan yang terjadi akhir-akhir ini. Dimana beban kerja diakhir tahun tentu sangat meningkat. Dengan pembuatan laptah dan yang berkaitan dengan itu. Beliau menyampaikan untuk terus menjaga kesehatan ditengah cuaca yang panca roba dan desakan untuk dapat menuntaskan pekerjaani kita. Teruslah membangun kekompakan untuk melahirkan semangat untuk tercapai tujuan lembaga yang mulia ini.

Kemudian dilanjutkan dengan arahan ketua mengingat perkembangan yang terjadi dewasa ini.banyak sekali regulasi baru, termasuk bagaimana setiap pegawai harus membuat SKP nya sendiri, dimulai dari atas sampai ke bawah. Harus membangun komunikasi dengan pimpinan. Disamping itu atas belum masuknya kita untuk menndapatkan predikat WBK saya berharap jangan ada yang patah arang, tetaplah bersemangat kegagalan itu akan membuat mentalitas kita semakin bangkit untuk menunjukkan performan kita dalam membangun konsistensi untuk bangun dan bangun lagi. Kita harus melengkapi semua sarana dan prasarana dikantor untuk menunjang semua pelayanan kita. Kata ketua MS Sabang Yunanto SHI, MH

Dilanjutkan dengan paparan wakil Ketua MS Sabang Muhammad Syarifudin Amin, S.HI yang mengatakan wajah peradailan itu adalah PTSP, maka ini harus menjadi skala perioritas kita kedepan. Hal ini diaminkan oleh Panitera Hermansyah, SH tentang bagaimana wajah Mahkamah Syar`iyah Sabang di meja depan akan menjadi skala perioritas kedepannya, termasuk mengevaluasi Posbakum yang selama ini bekerjasama dengan kita, sehingga tahun 2022 akan menjadi lebih baik dari sekarang.

Kemudian Sekretaris memberikan kesempatan kepada semua yang hadir untuk menyampaikan semua permasalahan dari sudut kacamata mereka masing-masing. Sehingga rapat koordinasi ini menjadi meriah dengan serius diselingin dengan canda tawa, bahkan ada yang memberikan masukan serta kritikan. Inilah semua miniatur keluarga yang indah dimana kita saling memberikan masukan, berani berfikir kreatif dan revolusioner untuk membangun MS Sabang yang lebih baik. Tidak ada permusuhan, tidak ada yang saling melemahkan, tidak ada yang saling menghinakan namun yang ada saling membangun untuk saling mengisi dan membangun kekuatan untuk kemajuan bersama.” Kiban crah menan beukah”. inilah karakter positif yang harus kita bangun. Transparansi harus dilakukan, karena disitu ada ruang-ruang yang akan membuka fitnah diantara kita.

Diakhir pertemuan, Ketua MS Sabang mengajak kepada semua bidang untuk membangun program kerja diawal tahun. Untuk kita diskusikan dimulai dengan perencanaan yang matang dari hari ini dan saat ini juga. (FR)