Tim Assesment PPNPN Mahkamah Syar`iyah Sabang Melakukan Evaluasi Kinerja Tenaga Honorer

0
344

Sabang, 30/12/2021

Tak terasa 2021 akan meninggalkan kita, dan kita akan memasuki tahun 2021. Memasuki tahun anggaran baru ini, Mahkamah Syar`iyah Sabang  lakukan Asesmen dan rapat evaluasi serta monitoring kinerja tenaga kontrak (PPNPN). Untuk melihat secara utuh tentang proses kinerja yang sudah dilakukan selama ini untuk memberikan penilaian pada tahun anggaran berikutnya terhadap profil yang layak untuk kembali mengisi formasi PPNPN sesuai dengan pedoman Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 811/SEK/SK/VIII/2021.

Untuk pelaksanaan Assesment PPNPN ini, maka dikeluarkan surat keputusan Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang Nomor W1-A12/863/KP. 00.2/12/2021. Dengan menunjuk Wakil Ketua MS Sabang Muhammad Syarifudin Amin, S. HI. Menjadi Ketua TIM dengan anggota yangterdiri dari para Hakim, Panitera, Kasubbag kepegawaian dan Kasubbag Umum dan Keuangan dibantu oleh Panmud Hukum MS Sabang.  Dimana Tugas TIM ini adalah untuk untuk mengetahui pencapaian kinerja tenaga kontrak selama tahun 2021 yang nantinya dijadikan bahan evaluasi dan pertimbangan untuk perpanjangan kontrak tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Desember 2021, diawali dengan open ceremony di ruang sidang MS Sabang. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dibuka oleh Wakil Ketua MS Sabang diawali dengan penyampaian tentang maksud dan tujuan dari kegiatan ini dan diminta kepada seluruh TIM dan Peserta yang akan di Asesment untuk dapat dapat mengikutinya dengan serius untuk Mahkamah Syar`iyah Sabang yang lebih baik di masa-masa yang akan datang. Adapaun TIM akan dibagi dua dan akan menilai menyangkut dengan integritas, Disiplin, Komunikasi, Kerjasana dan pelayanan serta nanti praktek pembentukan sebuah TIM dengan pembangunan komitmen bersama diantara Tenaga PPNPN.

Tidak bisa dipungkiri Keberadaan tenaga PPNPN memang dirasa sangat membantu dalam hal menunjang pelaksanaan pekerjaan dan rutinitas harian di mahkamah Syar`iyah Sabang, apalagi dengan peningkatan pelayanan yang gencar-gencarnya kita lakukan saat ini, dibutuhkan tenaga yang memiliki sumber daya yang unggul dan berkompetensi dengan profesional.

Setelah di buka, semua peserta mengikuti arahan untuk dibagi mengikuti wawancara dalam dua tim. Kegiatan ini berlangsung sampai dengan pukul 16.30 WIB. Kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti dengan sangat antusias oleh semua PPNPN. (FR)