MS SABANG SUKSES MELAKSNAKAN KEGIATAN COLOUR RAMADHAN 1433

0
295

Ramadhan harus mampu membentuk  imajinasi kreatif dalam ­upaya memperbaiki rea­litas sosial dan citra peradaban umat dengan konkrit, asyiknya Ramadhan itu pada bagaimana kita memahami semangat pembebasan dari Neraka (FR)

Sabang, 14/04/2022

Memasuki pekan kedua ramadhan 1443 H sekaligus memasuki fase kedua, kegiatan ramadhan MS Sabang semakin seru. Dimana kegiatan tersebut melibatkan semua unsur dan keluarga besar MS Sabang. Dengan membangun kegiatan yang kreatif dan inovatif terutama bagi anak-anak keluarga MS Sabang, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya kegiatan Ramadan tahun tahun sebelumnya. Pada tahun ini kegiatan lomba kreatif khusus diperuntukkan kepada anak-anak keluarga MS Sabang dengan lomba hafalan surat pendek dan mewarnai. Kegiatan yang dipusatkan diruang serba guna MS Sabang pada rabu 13 April 2022 pukul 14.00 s.d 18.00 wib. Dari dua kegiatan itu melahirkan para juara, potensi anak-anak ini sangat baik untuk dikembangkan sesuai dengan bakat minatnya, sehingga dalam prosesnya kedepan akan melahirkan generasi yang bisa membanggakan ayah bundanya yang dalam keseharian berkiprah dalam pengandian di Mahkamah Syar`iyah Sabang.

Disela-sela dua kegaitan tersebut, ada sesi yang menarik yang dilakukan yaitu kegaiatan bebas ekspresi, dimana anak-anak tersebut diberikan kesempatan bergaya untuk diambil gambar dan videonya, yang nanti akan di tunjukkan kepada anak-anak. Sehingga mereka bisa melihat bentuk ekspresi yang mereka tampilkan secara alamiah. Dokumentasi kegiatan ini dilakukan untuk melatih pegawai dan PPNPN belajar dalam proses pengambilan gambar dan editing. Jadi momentum berkumpul ini benar-benar menemukan banyak fungsi bagi pegawai dalam meningkatkan kapasitas diri dalam membentuk manusia kreator sehingga bisa melahirkan karya-karya yang inovasi yang bermamfaat untuk lembaga, masyarakat dan Negara.

Ketua MS Sabang Yunanto, S.HI, MH dan wakil ketua MS Sabang Muhammad Syaifuddin Amin, S.HI senang bergembira atas apa yang dilakukan oleh panitia, diamana semua panitia kegiatan melaksanakan persiapan sampai dengan terlaksanakan kegiatan pada hari H semuanya melakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sehingga pimpinan mengapresiasi atas apa yang sudah terlaksana dengan baik. Dimana ketua MS Sabang berharap ini harus bisa menjadi kalender tahunan MS Sabang dan setelah melihat kesuksesan pada hari ini (Rabu/13 april 2022) nanti pada saat ulang tahun Mahkamah Agung di bulan agustus. Spirit ini harus menular dalam kegiatan dan aktifitas sehari-hari dalam pelaksanakan tugas dikantor.

Pada sore harinya dilakukan kegiatan berbagi sembako kepada tenaga PPNPN dilingkungan MS Sabang. Kegiatan ini dari swasembada Hakim dan Pegawai dilingkungan MS Sabang. Proses pembagian ini dipimpin wakil Ketua MS Sabang Muhammad Syaifuddin Amin, S.HI dengan didampingi oleh ketua Dharma Yukti MS Sabang Iswatun Nadhafah, dan disaksikan oleh Sekretaris Drs Fadly dan Panitera Hermansyah, S.H serta seluruh Hakim dan Pegawai dilingkungan MS Sabang. Demikian (FR)