KETUA MAHKAMAH SYAR`IYAH SABANG MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI GEDUNG BAPPEDA SABANG

0
297

Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuat.

Sabang, 01/06/2022

Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang Yunanto, S.HI, MH menghadiri upacara peringatan hari lahirnya pancasila bersama  unsur Forkopimda Kota Sabang  secara virtual yang berlangsung khidmat di Gedung GIS Kantor Bappeda Kota Sabang, Rabu (01/06). Walau hujan mengguyur Kota Sabang sejak pagi namun tak mengurangi peserta upacara hadir tepat pada waktunya.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dimulai pada pukul 07.45 WIB secara virtual melalui Zoom Meeting ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Rabu (01/06). Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. Untuk itu, masyarakat Indonesia harus mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan, dan tata kelola pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengenakan Ragi Lambu Luka Lesu dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam yang merupakan pakaian adat Ende.

Setelah upacara selesai, seluruh peserta mengabadikan dalam foto bersama, semangat pancasila harus terus dilestarikan tidak hanya dalam perkataan namun terimplementasi dari perbuatan. Sesuai dengan tema yang diusung Bangkit Bersama bangun peradaban dunia. (FR)