Sekretaris Mahkamah Syar`iyah Sabang Bersama Kasubbag Kepegawaian dan Staf Mengikuti Monitoring dan Evaluasi Data SIKEP dan ABS Secara Daring Serta Evaluasi Aplikasi SIMTEPA

0
279

Sabang, 23 Juni 2022 Kamis, pukul 08.00 WIB bertepatan dengan tanggal 23 Dzulqo’dah 1443 Hijriah dilaksanakan Kegiatan mengikuti  Monitoring dan Evaluasi data SIKEP dan ABS secara Daring serta evaluasi aplikasi SIMTEPA, untuk semua peradilan dan Mahkamah Syar`iyah secara Daring dari ruang Media centre Mahkamah Syar`iyah Sabang. Sekretaris Drs Fadly ditemani Emil Adriansyah Kasubbag kepegawaian dan  staf Intan,SE. Kegiatan ini berdasarkan undangan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Nomor : 2949/DjA/HM.02.3/6/2022, tanggal 14 Juni 2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag.

Dalam penyampaiannya beliau menyampaikan dimana pentingnya pendataan pegawai dilingkungan Mahkamah Agung RI, sehingga dipandang sangat urgen untuk mensingkronkan data SIKEP dengan data ABS. Kemudian pada kesempatan tersebut juga di lounching aplikasi sistem manajemen tenaga tekhnis peradilan (SIMDEPA), sebuah aplikasi untuk mempermudah sitem TPM di lingkungan badan peradilan agama.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan tentang Kebijakan Ketua mahkamah Agung soal biaya pindah, TPM sekali dalam 1 tahun, sementara ini Badilag sudah dilaksanakan Februari 2022 yang lalu. Dan banyak informasi yang disampaikan oleh bapak Direktur untuk memperkaya pegetahuan dan mempermudah sistem kepegawaian kita kedepannya. (FR)