Wakil Ketua Dan Panitera Melakukan Briefing Pagi Petugas PTSP MS Sabang Untuk Menjemput Takdir Kami Melayani Negeri

0
285

Sabang, 19/07/2022

Wakil Ketua didampingi Panitera Mahkamah Syar`iyah Sabang melakukan breafing pagi kepada semua Petugas di sektor pelayanan, bagi Petugas PTSP dan petugas security. Breafing ini dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah disusun, hanya saja pelaksanaan tergantung penanggung jawab, bisa pagi, siang atau sore menjelang pulang kerja. Diawali dengan yel-yel yang langsung dipimping oleh wakil Ketua Muhammad Syaifuddin Amin, SHi didampingi oleh Panitera Hermansyah, SH, sebagai penanggungjawab pada hari Selasa tanggal 19 Juni 2022.

Wakil Ketua menyampaikan bahwa SALEUM yang menjadi identitas pelayanan kita di MS Sabang harus benar-benar di jiwai, Saleum itu singkatan Santun, akuntabilitas, Eektif dan Eesien, unggul dan kemandirian. Performa ini harus benar-benar menjiwai kita dalam membangun pelayanan yang prima. Jangan sampai Saleum hanya menjadi teori slogan tanpa aksi.

Sementara petugas security harus peka terhadap siapapun yang hadir di kantor kita, petugas harus bisa membangun perasaan aman, siapapun yang hadir diruang sidang harus dipastikan tidak membawa senjata tajam, mengingat phisikologis pihak-pihak yang bersidang tidaklah berjalan biasa-biasa saja, terkadang beban masalah membuat orang panik dan nekat. Tetaplah bekerja dengan penuh semangat, pisahkan masalah pribadi dalam melaksanakan tugas. Jangan sampai bertugas dengan membawa persoalan rumah, cemberut dan marah-marah. Kita tetap dituntut profesional jiwa dan raga. Hanya dengan itu kita bisa tetap tampil prima.FR