Pembinaan oleh YM. Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M. Hum., M.M di Aula Utama Mahkamah Syar’iyah Aceh, 1 Agustus 2022

0
28

Banda Aceh, 1 Agustus 2022 Pukul 20.00 WIB, bertempat di Aula Utama Mahkamah Syar’iyah Aceh telah dilaksanakan Pembinaan oleh YM. Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M. Hum., M.M. yang didampingi oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh YM Drs. Zulkifli Yus, S.H., M.H.. Pembinaan ini diikuti secara langsung oleh Pimpinan yaitu Hakim, dan seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Aceh, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Mahkamah Syar’iyah Sabang, dan Mahkamah Syar’iyah Jantho dan di ikuti secara daring/zoom oleh Mahkamah Syar’iyah se-wilayah Aceh. Dalam kesempatan pembinaan kali ini Mahkamah Syar’iyah Sabang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Panmud Gugatan dan Panmud Permohonan, serta Jurusita.

Penyampaian YM. Bapak Tuaka antara lain pentingnya peningkatan kemampuan dan profesionalitas apartur Mahkamah Syar’iyah se-wilayah Aceh dalam menyelesaikan perkara perdata dan jinayat. Ditambahkan bahwa Hakim dalam mengadili suatu perkara dapat menggali secara tajam di dalam persidangan sehingga di temukan fakta kejadian, sehingga dapat memberikan putusan yang memenuhi azas Keadilan, Kepastian Hukum dan Kemanfaatan.

Peserta Pembinaan pada kesempatan kali ini sangat antusias dan bersemangat untuk mendapatkan pengetahuan-pengetahuan yang aktual sehingga suasana kegiatan kali ini menjadi menarik dan aktif. Harapannya pembinaan kali ini akan dapat diterapkan pada penyelesaian perkara yang akan dihadapi. Pembinaan berakhir pukul 22.30 dengan foto Bersama para peserta dengan YM. Bapak Tuaka. Demikian.