Kampanye Anti Narkoba Melalui Pergelaran Seni dan Diskusi

0
290

Pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 bertempat di Aceh Heritage Village Resto, Sumur Tiga, Kota Sabang, dilaksanakan kegiatan Kampanye Anti Narkoba oleh BNNK Sabang dengan kegiatan antara lain Pagelaran Seni dan Diskusi “Teuku Umar Leadership”. Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. yang hadir sebagai bersama tamu undangan yang lain terutama Bapak Walikota Sabang yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Assisten dan Unsur Forkopinda Sabang lain.

Kepala BNNK Sabang dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia menyatakan perang terhadap Narkoba. Kepala BNNK Sabang lebih menekankan untuk di wilayah Aceh pada umumnya dan wilayah Kota Sabang pada khususnya, karena narkoba sudah masuk ke semua lini kehidupan masyarakat segala umur dan segala tingkat ekonomi, hal itu sangat meresahkan dan membayakan khususnya generasi muda penerus bangsa di Sabang. Kepala BNNK Sabang berpesan kepada generasi muda yang hadir dalam acara tersebut bahwa jangan tergiur dengan buju rayu dengan narkoba dan jangan mau dirusak begitu saja dengan yang namanya narkoba, jangan karena nikmat sesaat kalian mengorbankan masa depan yang masih sangat panjang.

Kalimat terakhir dalam sambutan “Say War on Drugs“. Kegiatan ini diisi oleh berbagai macam seni antara lain Tarian dari Sanggar tari Titik Nol dan Pentas seni drama musikal oleh Siswa/Siswi MAN Sabang. Tidak ketinggalan bedah buku “Teuku Umar Leadership” oleh pengarang buku nya langsung yaitu Zainal Putra. Acara Kampanye Anti Narkoba kali ini berjalan meriah dan sangat menarik mengingat acara ini menyajikan pertunjukan seni yang sudah mulai memudar seiring semakin majunya perkembangan zaman dan mengikis minat generasi millenial dalam menikmati pertunjukan seni dalam negeri.