Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang Hadir Dalam Penyambutan Rombongan BNPP RI

0
417

Rabu, 21 Desember 2022

Sabang – Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. beserta beserta unsur Forkopimda Kota Sabang menerima undangan dari PJ Walikota Sabang Bapak Drs. Reza Fahlevi, M.Si dalam rangka penyambutan rombongan Kunjungan Kerja Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP RI) beserta rombongan di Lanud Maimun Saleh, Kota Sabang. Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengunjungi Pulau Rondo dan Kecamatan Lokpri (Lokasi Prioritas) di Kota Sabang, serta Banda Aceh Provinsi Aceh dalam rangka kunjungan kerja, pada 21-22 Desember 2022.

Rombongan yang termasuk Menko Polhukam sekaligus Ketua Pengarah BNPP Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P serta Menteri Dalam Negeri yang juga sekaligus Kepala BNPP Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. akan mengecek kondisi Pulau Rondo di hari pertama.  Dalam kunjungan kerja kali ini Rombongan BNPP RI hadir pada pukul 11.45 WIB di Lanud Maimun Saleh dalam kondisi cuaca yang cerah, sehingga pelaksanaan penyambutan beliau tersebut berlangsung baik dan lancar seperti yang diharapkan semua pihak.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Peninjauan Pelayanan di Kantor Kecamatan Sukajaya Sabang. Sekretaris BNPP, Ir. Restuardy Daud, M.Sc mengatakan maksud kunjungan kerja kali ini adalah mendukung peningkatan sistem pertahanan dan keamanan berbasis PPKT (Pulau-Pulau Kecil Terluar) melalui kunjungan lapangan ke pulau tersebut. Kunjungan itu juga akan dilakukan peninjauan kondisi Personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer), serta sarprasnya antara lain instalasi air bersih, sumber energi listrik, dan bangunan Pos Pamputer. Tidak hanya itu, maksud Kunker secara umum adalah mendorong dan memperkuat pengelolaan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan (BWN-KP), serta memperkuat koordinasi pusat dan daerah.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Makan siang bersama di Pendopo Walikota Sabang yang kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan serta Menteri Dalam Negeri di Kantor Walikota Sabang. Semoga dengan terlaksananya kegiatan tersebut semakin meningkatkan membuat erat hubungan masing-masing unsur Forkopimda kota Sabang yang sebelum ini juga memiliki ikatan erat. (JH)