Rapat Evaluasi Bidang Kepaniteraan MS Se-Aceh

0
246

Rabu, 28 Desember 2022

Sabang – Dalam rangka evaluasi akhir tahun Bidang Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Se-Aceh tahun 2022, Mahkamah Syar’iyah Aceh mengadakan Rapat Evaluasi Bidang Kepaniteraan yang diikuti oleh seluruh Mahkamah Syar’iyah se-Aceh. Setiap Unit Satuan Kerja Mahkamah Syar’iyah se-Aceh mengikutsertakan Panitera, panitera Muda, Operator serta admin kepaniteraan dalam agenda Rapat Evaluasi Bidang kali ini. Kegiatan kali ini dilaksanakan pada pukul 8.30 WIB di Media/Command Center masing-masing satuan kerja.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Mahkamah Agung. Selanjutnya kegiatan dibuka oleh Panitera yang baru pindah tugas menjadi Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu Bapak Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H.. Dalam penyampaiannya, Beliau memperkenalkan diri kepada audience rapat daring kali ini yang dilanjutkan dengan penyampaian agenda rapat kali ini yang terdiri dari agenda penyusunan Laporan Tahunan setiap unit satuan kerja dan Meningkatkan efektifitas Kinsatker di setiap satker MS se-Aceh serta memaksimalkan pengiriman berkas banding agar dapat dilengkapi sebelum dikirim ke MS Aceh.

Kegiatan dilanjutkan oleh Bapak Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu Bapak Drs. H. Alaidin, M.H. yang dalam penyampaiannya kali ini menghimbau setiap Berkas Banding yang dikirimkan kepada Mahkamah Syar’iyah Aceh sudah dalam kondisi yang lengkap tanpa satu hal kurangpun untuk meningkatkan kualitas berkas banding sekaligus mengefektifkan waktu. Kemudian dilanjutkan dengan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu Bapak Drs. Zulkifli Yus, S.H., M.H. yang terus menghimbau terkait peningkatan penanganan layanan perkara serta peningkatan pelayanan bagi layanan publik. Hal itu diharapkan agar mampu meningkatkan kepuasan Masyarakat dalam berperkara di Mahkamah Syar’iyah se-Aceh. Bapak

Harapannya kegiatan evaluasi ini akan dilaksanakan setiap bulannya dengan tujuan untuk menjaga kualitas di Bidang Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh. (JH)