Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-77

0
372

Selasa, 3 Januari 2023

Sabang – Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023, Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. menghadiri Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Tahun 2023 di Lingkungan Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Sabang. Kegiatan Upacara menyambut Hari Amal Bhakti Kemenag tersebut dilakasanakan pada pukul 8.00 WIB. Hari Amal Bhakti Kemenag tahun 2023 kali ini bertemakan “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat“. Pada Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag kali ini yang menjadi Inspektur Upacara adalah Bapak PJ Walikota Sabang yaitu Bapak Drs. Reza Fahlevi, M.Si.

Kegiatan Upacara dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci al-Qur’an dan Sari Tilawah yang kemudian dilanjutkan Pengibaran Sangsaka Merah Putih diiringi menyanyikan Lagu Indonesia Raya, selanjutnya Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yaitu Bapak Drs. Reza Fahlevi, M.Si., yang dilanjutkan dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia serta Kode Etik Pegawai Kementerian Agama. Kemudian, Kegiatan Upacara dilanjutkan dengan Pembacaan Amanat Menteri Agama Republik Indonesia yaitu Bapak Yaqut Cholil Qoumas dan diakhiri dengan Pembacaan Doa untuk tidak lupa mengucap syukur kepada Allah SWT.

Setelah upacara selesai, kegiatan berlanjut pada Penyematan Tanda Jasa Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pembakuan Santunan Anak Yatim, Pensiunan dan Pramubakti serta peresmian Musholla Al-Ikhlas dan dilanjutkan dengan Foto Bersama seluruh Tamu Undangan. Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini meningkatkan silaturahmi antar Instansi termasuk Mahkamah Syar’iyah Sabang. (JH)

“Silaturahmi, mendekatkan kebaikan, menjauhkan dari segala beban.”