Penyerahan Uang Iddah dan Mut’ah

0
302

Di awal Tahun 2023 ini, Staff Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Sabang Ratna Dewi, S.H., dan Chairunnisa Husaini, S.H., menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) Kota Sabang Kelas IIB. Kedatangan kedua Staff Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Sabang tersebut ditujukan untuk menyerahkan uang iddah beserta Mut’ah yang dititipkan oleh Pemohon di Mahkamah Syar’iyah Sabang untuk Termohon yang sedang menjalani hukuman di Rumah Tahanan Kota Sabang Kelas IIB. Penyerahan uang iddah beserta Mut’ah ini dilaksanakan menggunakan layanan MOLISA (Mobil Layanan Inovasi Untuk Masyarakat Kota Sabang).

Ratna Dewi (Staff Kepaniteraan MS. Sabang) dan Charunnisa Husaini (Staff Kepaniteraan MS. Sabang) juga bertindak sebagai saksi yang menerangkan bahwa hak-hak untuk mantan isteri yang termaktub di dalam Putusan Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang telah dilaksanakan secara patut oleh Pemohon.

Penyerahan uang iddah dan mut’ah oleh Staff Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah  kepada Termohon yang sedang menjalani hukum di Rutan Sabang kelas IIB merupakan suatu bentuk usaha memberikan pelayanan prima oleh Mahkamah Syar’iyah Sabang kepada masyarakat pencari keadilan. (JH)