Silaturahmi Mahkamah Syar’iyah Sabang ke Pengadilan Negeri Sabang

0
244

Kamis, 16 Februari 2023

Sabang – Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. dan Bapak Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. melaksanakan kunjungan ke Pengadilan Negeri Sabang. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan Pengadilan Negeri Sabang. Sesampainya di Pengadilan Negeri Sabang, Rombongan MS Sabang disambut oleh Ketua Pengadilan Negeri Sabang yaitu Bapak Aswin Arief, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sabang yaitu Bapak Maimunsyah, S.H., M.H., dan penyambutan dilanjutkan di Ruang Ketua Pengadilan Negeri Sabang.

Di samping itu, ini merupakan kunjungan kali pertama Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. setelah resmi menjabat sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang sejak 8 desember 2022. Bukan hanya itu, ini juga merupakan kunjungan sembari pamitan dari Bapak Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I. yang  telah menyelesaikan masa kerjanya di Mahkamah Syar’iyah Sabang dan selanjutnya akan melanjutkan destinasi karirnya lebih tinggi menjadi Ketua Pengadilan Agama Lubuk Sikaping di Sumatera Barat.

Dalam kunjungan kali ini, Pembahasan yang dilakukan relatif santai terkait Tugas, pokok dan fungsi serta upaya-upaya yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini yang bertujuan untuk memberikan keadilan bagi masyarakat Kota Sabang Pencari Keadilan. Tak berhenti disitu, sambil ditemani secangkir kopi dalam pertemuan tersebut juga membahas upaya-upaya selaku unsur dari Forkopimda untuk memajukan kota Sabang sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud harmonisasi dan kolaborasi dari kedua instansi penegak keadilan di wilayah Hukum Kota Sabang. Semoga nilai kekeluargaan ini dapat terus berlanjut dan mewujudkan target-target bersama kedepannya. (JH)