Mahkamah Syar’iyah Sabang Peroleh Penghargaan Prestisius dari Badilag

0
299

Senin, 6 Maret 2023

Jakarta – Dalam agenda peningkatan kinerja aparatur peradilan dan menindaklanjuti kebijakan Mahkamah Agung RI, sesuai Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 006/DjA/HM.00/SK/01/2023 tanggal 03 Januari 2023 Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama mengadakan Rapat Koordinasi dengan Ketua Kamar Agama dan Mahkamah Syar’iyah Aceh/Pengadilan Tinggi Agama se-Indonesia dengan Tema Badilag Maju Untuk Negeri, Bimbingan teknis Tahun 2023, Pemberian Penghargaan Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah Berprestasi dan Pembinaan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini dihadiri langsung secara daring oleh seluruh unit Satuan Kerja Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah melalui satuan kerjanya masing-masing.

Kegiatan dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta Pembacaan Doa yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat yaitu Bapak Drs. H. Gunawan, M.H. Kemudian, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Laporan oleh YM. Bapak Dirjen Badilag yaitu Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. yang menyampaikan Capaian & Kebijakan dalam kurun waktu 5 tahun ke belakang Dalam Penyampaiannya juga Beliau menyampaikan ungkapan Terima Kasih banyak kepada YM. Ketua Mahkamah Agung RI atas Kepercayaan memimpin Badilag serta setiap unsur Warga Peradilan Agama yang telah bekerjasama memajukan Badilag selama 5 tahun sejak Juni 2018.

Kemudian, Kegiatan dilanjutkan Penyerahan Penghargaan kepada Pengadilan Agama yang Berprestasi yang diserahkan oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. serta YM. Bapak Dirjen Badilag yaitu Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam agenda ini Mahkamah Syar’iyah Sabang dihadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu YM. Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. yang hadir langsung ke Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran menerima Penghargaan sebagai Peringkat I Lima Besar 6 Bulan sampai dengan 1 Tahun Berturut-turut Nilai Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Kategori V (lima) Tahun 2022.

Kemudian tidak hanya Bapak Ketua, Mahkamah Syar’iyah Sabang juga dihadiri secara daring oleh Hakim dan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang yang menyaksikan dan memeriahkan Bimbingan, Pembinaan serta Penyerahan dari Ruang Media Centre Mahkamah Syar’iyah Sabang. Prestasi ini merupakan wujud dan hasil dari kerja keras tenaga maupun pikiran yang setiap lini Mahkamah Syar’iyah Sabang untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pencari keadilan di Kota Sabang. (JH)