Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang Berpartisipasi Aktif dalam Rapat Eksklusif Forkopimda Sabang

0
236

Jum’at, 10 Maret 2023

Sabang – Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. menghadiri Rapat Forkopimda Kota Sabang yang dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB di Ruang Walikota Sabang. Rapat tersebut dihadiri juga unsur-unsur Forkopimda Kota Sabang lainnya. Pembahasan pada Rapat Eksklusif Forkopimda ini terkait dengan Penanganan Stunting, Inflasi Daerah serta pembahasan terkait agenda Sabang Marine Festival 2023.

Pada agenda Rapat kali ini, Pemerintah Kota Sabang bersama unsur Forkopimda sepakat terapkan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), guna mendorong percepatan penanganan dan pencegahan stunting di Kota Sabang. Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, mengatakan program ini adalah gerakan bersama untuk mempercepat penurunan stunting yang akan menyasar langsung keluarga berisiko stunting yang ada di Sabang. “Program ini akan berkolaborasi dengan seluruh unsur Forkopimda Sabang, dengan harapan dapat menjadikan Kota Sabang yang sehat dan bebas dari stunting” kata Pj Wali Kota Sabang, Drs. Reza Fahlevi, M.Si

Gerakan Bapak Asuh Anak Stunting adalah program baru yang digagas untuk melibatkan seluruh pihak di Kota Sabang, baik stakeholder maupun masyarakat yang mampu untuk menjadi donatur dalam memberikan bantuan penanganan stunting, baik bantuan materi maupun bantuan asupan gizi bagi anak yang menderita stunting untuk usia 0 hingga 2 tahun. “Mudah-mudahan dengan adanya Bapak Asuh Stunting ini, dapat menurunkan angka stunting di Kota Sabang. Saya berharap seluruh stakeholder dapat berkontribusi bersama-sama membantu penurunan angka stunting di daerah kita ini,” harapnya. (JH)