Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Analis Perkara Peradilan Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
196

Sabang – Penantian kurang lebih 1 tahun Dandy Alfayed Ginting, S.H. DAN Jafan Fifaldi Harahap, S.H. untuk memperoleh 100% PNS akhirnya tuntas. Dandy Alfayed Ginting, S.H. DAN Jafan Fifaldi Harahap, S.H. diambil sumpah PNS langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. berlokasikan di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Sabang Pukul 10.00 WIB. Pengambilan Sumpah PNS ini disaksikan langsung oleh seluruh Hakim & Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Kegiatan Pengambilan sumpah dibuka dengan Pembacaan Kalam Ilahi & Shalawat Badar yang dibacakan langsung oleh Deru Samudra, A.Md. Yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Himne Mahkamah Agung secara berturut-turut. Kemudian, Pembacaan Petikan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 264/SEK/Kp.1/SK/II/2023 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil oleh Intan Daiyana, S.E.

Selanjutnya, memasuki acara intinya yaitu Pengambilan Sumpah Dandy Alfayed Ginting, S.H. DAN Jafan Fifaldi Harahap, S.H. oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. di hadapan Bapak Sukma, S.H.I. dan Bapak Mukhsin S.E. sebagai Saksi serta Pembacaan Pakta Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Pegawai Negeri Sipil yang baru diambil sumpahnya yang menyampaikan ungkapan syukur berhasil memasuki tahap baru di hidupnya semoga dengan tanggung jawab baru ini semakin dapat memperbaiki diri dan menciptakan kerja sama yang maksimal demi pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Kemudian, dilanjutkan dengan arahan dari Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. yang memberikan ungkapan selamat yang tulus kepada Dandy Alfayed Ginting, S.H. dan Jafan Fifaldi Harahap, S.H. dan mengajak untuk dapat meningkatkan kompetensi diri untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi dengan harapan untuk meningkatkan kualitas diri dan instansi karena Mahkamah Agung RI sangat menghargai kemampuan dan inovasi dari Pegawai-pegawai berprestasi. Beliau juga menyampaikan untuk selalu aktif dalam mendapatkan informasi di Mahkamah Agung untuk kelanjutan karir dan jabatan. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Sabang. (JH)