Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang mengikuti Pelatihan Teknis Yudisial

0
249

Bogor – Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Shoim, S.H.I. mengikuti 3 (tiga) pelatihan Teknis Yudisial terkaita Pelatihan Gugatan Sederhana Bagi Hakim Peradilan Umum dan Agama yang diselenggarakan pada Senin, 27 Maret 2023 di Kampus Mahkamah Agung Corporate University, Bogor.

Membuka kegiatan Pelatihan Teknis tersebut Mewakili Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, Koordinator Hakim Peradilan Agama Uyun Kamiluddin membuka secara resmi 3 (tiga) pelatihan Teknis Yudisial tersebut. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya mengupgrade dan mengupdate pengetahuan dan skill bagi hakim menghadapi dinamika masyarakat yang terus berkembang seiring perkembangan zaman itu sendiri. Terutama dalam menjalankan tugasnya menerima, memutus dan mengadili perkara yang ditanganinya.

Melalui pelatihan inilah diharapkan para hakim dapat memberikan putusan yang tepat, adil dan benar sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, lanjutnya dihadapan 200 peserta latih.Sementara, Kabid. Program dan Kerjasama Furqonsjah Harahap, dalam laporannya menyampaikan beberapa hal penting terkait metode dan sistem pelatihan, termasukinstrumen penilaian yang berbasis aplikasi dengan e-learning sistemnya.

Upacara pembukaan Pelatihan Teknis Yudisial dihadiri para Hakim Yustisial BLDK, Pengajar, Pejabat Struktural dan para undangan lainnya. (JH)