Public Campaign Zona Integritas Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
198

SATU KATA UNTUK KORUPSI : LAWAN!

Dalam rangka pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas, Mahkamah Syar’iyah Sabang sangat gigih dalam usaha meningkatkan kualitas pelayanan dengan melawan diri sendiri untuk berani mengatakan untuk tidak korupsi. Pada bulan Ramadhan 1444 H, melaksanakan Public Campaign atau kampanye tentang pengendalian Gratifikasi kepada masyarakat pengguna jalan dengan melakukan kegiatan Takzil bagi pengguna jalan yang dilaksanakan di Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Kantor Mahkamah Syar`iyah Sabang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 17.30 WIB sampai dengan menjelang buka puasa, sambil membagikan makanan berbuka kita sambil menyampaikan pesan-pesan bahwa awasi kami, ingatkan kami untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang cepat, tepat, transparan dan akuntabel serta mengharapkan kepada masyarakat untuk pro aktif memberikan masukan dan kritikan serta mendukung kegiatan pembangunan Zona Integritas di Mahkamah Syar`iyah Sabang menuju WBK/WBBM serta tata kelola pemerintahan yang bebas dari korupsi.

Dengan adanya Public Campaign ini diharapkan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pegawai serta masyarakat bahwasannya dalam pelayanan publik untuk dihindarkan kegiatan-kegiatan ataupun perilaku yang dapat melanggar kode etik sebagai ASN seperti menerima gratifikasi,pungutan liar dan diskriminasi dalam pemberian layanan. Dan dengan terlaksananya pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, Mahkamah Syar’iyah Sabang terus melanjutkan program-program kerja yang mengedepankan integritas tinggi. Selain untuk perbaikan pelayanan, diharapkan kegiatan semacam ini bisa memberikan kesadaran pada masyarakat umum tentang budaya kerja yang anti korupsi.

Semoga Mahkamah Syar’iyah Sabang dapat terus menjalankan dan menerapkan integritas dan disiplin tinggi dalam memberikan pelayanan masyarakat pencari Keadilan. (JH)