Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke-116

0
156

Rabu, 10 Mei 2023

Sabang – Dalam upaya memenuhi Surat dari Komando Resor Militer 012/Teuku Umar Komando Distrik Militer 0112/Sabang Nomor B/62/V/2023 Tanggal 5 Mei 2023. Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. menghadiri Undangan dalam rangka kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-116 TA 2023 yang dalam pelaksanaannya diagendakan pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlokasikan pada Lap. Yos Sudarso Lanal Sabang. Kegiatan Upacara kali ini juga dihadiri oleh unsur-unsur Forkopimda Kota Sabang lainnya.

Kegiatan kali ini dilaksanakan secara terstrukur. Pada kegiatan upacara kali ini Bapak PJ Walikota Sabang yaitu Bapak Drs. Reza Fahlevi, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara. Setelah laporan kesiapan pelaksanaan TMMD Reguler ke-116 TA 2023 oleh Komandan Kodim 0112/Sabang dilanjutkan dengan Penandatanganan naskah program TMMD yang ditandatangani oleh PJ Walikota Sabang dengan DANSATGAS serta dilanjutkan juga kepada Penyerahan Program TMMD kepada DANSATGAS. Setelah itu, Kegiatan berlanjut pada Penyematan Tanda Peserta dan Penyerahan alat kerja oleh Inspektur Upacara.

Setelah rangkaian acara tersebut usai, Bapak PJ Walikota menyampaikan beberapa amanat penting dalam agenda kali ini yaitu Ungkapan terimakasih kepada Pihak TNI dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-116 ini. TMMD Merupakan kelanjutan Program TNI Terdahulu yang dikenal dengan Program ABRI Masuk Desa. TMMD ini merupakan bentuk Kepedulian TNI dalam percepatan pembangunan untuk memberdayakan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan secara berkesinambungan dan berkelanjutan agar tercipta dan terbinanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mewujudkan ketahanan Nasional.

Beliau melanjutkan, “Sebagaimana Tema TMMD kali ini yaitu ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat’. TMMD akan menjadi Karya Bhakti Nyata kepada Masyarakat dalam menggerakkan pembangunan dan menghidpkan kembali semua sektor kehidupan akibat pandemi covid-19.” Dalam mengakhiri amanatnya, Bapak PJ Walikota mengajak setiap unsur masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Sabang dalam kapasitas masing-masing. Karena melalui kebersamaan tersebut, Niscaya kita mampu meweujudkan Kemakmuran dan Kesejahteraan masyarakat.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan keramik dari Pangdam IM Kepada pengurus Dayah-Dayah Kota Sabang. (JH)