Rapat Monev Kinerja Posbakum Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
182

Selasa, 9 April 2023

Sabang – Dalam menjaga kualitas kinerja dan pelayanan di Mahkamah Syar’iyah Sabang, Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H.; Panitera Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Syahrul Muhajir, S.H.I.; Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Sabang; Hakim Pengawas Bidang yaitu Ibu Nurul Husna, S.H.; Panmud Hukum yaitu Bapak M. Bardan, S.H.I. melaksanakan Monitoring dan evaluasi terhadap kinerja selama 1 tahun kontrak kerja bersama Petugas Posbakum Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Rijarullah, S.H. dan Iftikar Fathiyah, S.H. Pelaksanaan Monev kali ini, diagendakan bertempatkan di Ruangan Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang pukul 11.00 WIB.

Kegiatan dibuka dengan pembukaan oleh Bapak Syahrul Muhajir yang menyampaikan tujuan rapat kali ini serta manfaat bahwa betapa pentingnya kegiatan monev ini dilaksanakan demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pencari keadilan di Kota Sabang. Berhubung ini juga kali pertama rapat diagendakan semenjak menjadi Panitera Mahkamah Syar’iyah Sabang sehingga perlu diskusi aktif diantaranya demi menuntaskan segala kebutuhan dan kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang membutuhkan Bantuan Hukum.

Dilanjutkan oleh Ibu Nurul Husna yang menghimbau kepada Petugas Posbakum untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan selalu memudahkan masyarakat yang menyampaikan keluhan. Karena masyarakat yang tidak paham terkait membuat gugatan berharap untuk mendapat kemudahan jadi diharapkan kepada Petugas Posbakum untuk lebih aktif terhadap peraturan terbaru yang berkaitan agar Gugatan masyarakat tidak mengalami kendala dalam proses persidangan.

Mengamini arahan Ibu Nurul Husna, Bapak Yusnardi juga menyampaikan urgensi kepekaan terhadap peraturan terbaru agar selalu memberikan gugatan yang benar dan tepat. Beliau juga menghimbau kepada Petugas Posbakum untuk menerapkan Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun (5S) kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. (JH)