Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Kota Sabang Tahun 2023

0
199

Senin, 5 Juni 2023

Sabang – Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Ibu Nurul Husna, S.H. mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi (VLH) Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Kota Sabang Tahun 2023 di Aula Bappeda Kota Sabang yang juga diikuti oleh unsur-unsur Forkopimda Kota Sabang termasuk PJ Walikota yaitu Drs. Reza Fahlevi, M.Si serta Sekda Kota Sabang yaitu Andri Nourman, M.Si. Kegiatan dilaksanakan pukul 8.00 pagi waktu setempat.

Kegiatan dibuka dengan Perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia oleh Ibu Ambarwati yang menyampaikan betapa pentingnya Verifikasi evaluasi ini untuk menilai Kota Sabang sebagai Kota Layak Anak sehingga diharapkan seluruh unsur-unsur yang bertanggungjawab di bidangnya untuk menjelaskan aspek-aspek yang mampu menunjukkan kualitas dan kuantitas kota sabang sebagai Kota Layak Anak.

Kemudian, dilanjutkan dengan Penyampaian oleh Bapak PJ Walikota Sabang yang dalam sambutannya menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan oleh seluruh tim koordinasi pemerintah kota Sabang dalam mewujudkan Kota Layak Anak. Termasuk di dalamnya Inovasi Program Gerakan Bersama Sanitasi Aman dan Tuntas (Geber Santun), Dana Pendidikan Anak Sekolah serta Gerakan untuk Anak Sekolah (Geunasah).

Selanjutnya, pemaparan inovasi juga dilakukan oleh seluruh Dinas Kota Sabang serta unsur Forkopimda termasuk Mahkamah Syar’iyah Sabang yang menjelaskan layanan GAUL (Generasi Unggul) serta Maestro (Masyarakat Sehat Terampil dan Produktif). (JH)