Penyelesaian Administrasi Pemberhentian dan Pensiun Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama

0
175

Kamis, 8 Juni 2023

Sabang – Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Emil Ardiansyah, S.E. serta PPNPN Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Agus Ariady, S.E. mengikuti kegiatan Penyelesaian Administrasi Pemberhentian dan Pensiun Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama yang diselenggarakan Badan Peradilan Agama secara daring. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 8.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB yang diikuti dari Ruang Media Centre Mahkamah Syar’iyah Sabang Lt.II

Acara dibuka dengan materi prosedur penerbitan pertimbangan teknis dan penetapan pensiun PNS dan Pejabat Negara dan permasalahnnya yang dibawakan oleh Dra. Anjaswari Dewi, M.M. (Direktur Pensiun PNS dan Pejabat Negara BKN) kemudian dilanjutkan dengan Pemanfaatan aplikasi SIASN untuk penerbitan pertimbangan teknis dan penetapan pensiun PNS dan Pejabat Negara dan permasalahannya yang dibawakan oleh Tim TI SIASN BKN.

Tak berakhir disitu kegiatan dilanjutkan sore hari dengan materi prosedur penerbitan keputusan Presiden tentang Pemberhentian ASN dan Pejabat Negara dan permasalahannya yang dibawakan oleh Iman Budiman, S.H., M.H. (Kepala Biro Administrasi Pejabat Negara, Kementerian Negara, Kementerian Sekretariatan Negara).

Semoga dengan adanya sosialisasi semacam ini memberikan dampak efektif bagi Kasubbag Kepegawaian dan Ortala dalam menuntaskan tupoksinya masing-masing di setiap unit satuan kerja. (JH)