Sosialisasi dan Informasi Hasil Pelatihan di Qatar

0
179

Rabu, 14 Juni 2023

Sabang – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan peradilan agama, Dirjen Badilag menyelenggarakan kegiatan Sosialisi Informasi Hasil Pendidikan dan Pelatihan di Qatar secara daring dengan narasumber seluruh peserta pelatihan kegiatan dimaksud. Sosialisasi ini dilaksanakan pukul 13.30 WIB dan diikuti oleh setiap satker dari masing-masing Ruang Media Centre termasuk Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Kegiatan pertama dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengn menyanyikan Lagu Hymne Mahkamah Agung oleh Seluruh Peserta masing-masing Satker. Kegiatan Dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang disertai dengan Pembacaan Doa untuk mengharapa Ridho dan Manfaat dari Acara yang penuh manfaat ini.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan dan Pembinaan dari Plt. Dirjen Badilag yaitu Bapak H. Bambang Heri Mulyono, S.H., M.H. yang menyampaikan betapa pentingnya sosialisasi ini sebagai bentuk perbandingan antara sistem peradilan agama yang ada Indonesia dengan yang ada di Qatar. Bukan hanya membandingkan tapi kita bisa mengambil sisi baik sebagai pedoman untuk terus meningkatkan sistem peradilan Indonesia ke Arah yang lebih baik.

Kemudian dilanjutkan Sosialisasi Pengalaman selama di Qatar oleh peserta yang berkaitan dengan Peradilan Elektronik, Hukum Acara, Pengampuan hingga Materi terkait Ekonomi Syariah. (JH)