Sosialisasi Fatwa dan Hukum Islam Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tahun 2023

0
217

Rabu, 21 Juni 2023

Sabang – Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Shoim, S.H.I. mengikuti Sosialisasi Fatwa dan Hukum Islam Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tahun 2023 yang juga diikuti oleh unsur-unsur Forkopimda yang diagendakan di Hotel Nagoya Inn Kota Sabang Pukul 9.00 WIB.

Kegiatan dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an serta dilanjutkan dengan Pembacaan Sholawat Badar yang dibacakan oleh Tgk. Vemas Irfandi dan diikuti oleh peserta kegiatan sosialisasi. Selanjutnya kegiatan berlanjut dengan Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Drs. Teuku Zulkarnain, M.Pd (Plt. Kepala Sekretariat Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh) yang menyampaikan perihal betapa pentingnya kegiatan ini demi dapat melestarikan dan terus membudayakan syariat islam sesuai Fatwa dan Hukum Islam Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Tahun 2023.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Kata Sambutan sekaligus Pembukaan secara resmi oleh Staf Ahli Walikota Sabang yaitu Bapak Drs. Marwan yang mewakili Bapak PJ Walikota Sabang Bapak Drs. Reza Fahlevi, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan bahwa seluruh unsur Forkopimda Kota Sabang akan terus berupaya untuk mensukseskan sosialisasi dan realisasi Fatwa dan Hukum Islam Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Tahun 2023 demi menjaga keutuhan syariat islam di Tanah Aceh terkhususnya Kota Sabang. Kemudian, kegiatan dibuka secara resmi oleh Beliau dengan disaksikan seluruh hadirin peserta sosialisasi. (JH)