Rapat Evaluasi Pelayanan Bantuan Hukum Oleh Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) di Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
154

Senin, 10 Juli 2023

Sabang – Dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan di Kota Sabang yang awam terkait hukum, Mahkamah Syar’iyah Sabang melalui Pos Bantuan Hukum memberikan bantuan layanan hukum terkait contohnya pembuatan gugatan yang dapat memudahkan masyarakat mendapat keadilan dalam proses persidangan di Mahkamah Syar’iyah Sabang. Untuk peningkatan kualitas serta efektifitas gugatan/permohonan tersebut perlu dilakukan evaluasi terhadap Pos Bantuan Hukum di Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Rapat Evaluasi Pelayanan Bantuan Hukum Oleh Pos Bantuan Hukum ini dilaksanakan di Ruang Mediasi Mahkamah Syar’iyah Sabang yang dilaksanakan pukul 14.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Hakim Pengawas Bidang Pelayanan Publik dan Administrasi Perkara yaitu Bapak Shoim, S.H.I. serta diikuti oleh Panitera Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Syahrul Muhajir, S.H.I. dan Tim Posbakum Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Dalam Rapat Evaluasi kali ini, Kepada Tim Posbakum dihimbau untuk terus aktif dalam mencari pembaharuan hukum termasuk Perma dan SEMA yang berkaitan dengan pembuatan gugatan dan permohonan agar tidak menyalahi aturan dan tetap up to date demi memudahkan pihak dalam proses berperkara di Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Pelayanan merupakan representasi dari Mahkamah Syar’iyah Sabang, maka perbaikan kinerja dan kerja sama ini harus terus dilakukan untuk terwujudnya pelayanan kepada masyarakat yang terbaik