Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Sabang Tahun 2023

0
314

Kamis, 13 Juli 2023

Sabang – Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Shoim, S.H.I. mengikuti Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Sabang Tahun 2023 yang dilaksanakan di Star Resort, Iboih, Sabang. Kegiatan ini tak hanya dihadiri Mahkamah Syar’iyah Sabang tapi juga unsur-unsur terkait termasuk Forkopimda Kota Sabang termasuk juga di dalamnya yang berhadir Sekretaris Daerah Kota Sabang Bapak Andri Nourman AP, M.Si. yang mewakili PJ Walikota Sabang.

Kegiatan dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Sholawat yang dilantukan oleh Tgk. Vermas Irfandi. Kemudian dilanjutkan dengan Laporan dari Panitia yaitu Drs. Tgk. Razali Luthan yang menyampaikan harapan-harapan dengan terselenggaranya acara ini serta dilanjutkan kata sambutan oleh Ketua MPU Sabang yaitu Tgk. Baharuddin, S.H. yang menyampaikan pesan-pesan penting kepada ulama untuk mampu mewujudkan tema “Melalui Pendidikan Kader Ulama (PKU) kita wujudkan Eksistensi Ulama Muda yang mampu menjawab tantangan zaman”.

Semoga dengan terselenggaranya acara yang meningkatkan nilai-nilai religiusitas Agama Islam ini dapat membawa masyarakat Muslim khususnya di Sabang untuk terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan dan Hukum di Masyarakat. (JH)