Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama

0
201

Jum’at, 14 Juli 2023

Sabang – Mahkamah Syar’iyah Sabang yang dihadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H.: Panitera Muda Hukum yaitu Muhammad Bardan, S.H.I.; Panitera Muda Gugatan yaitu Nurul Hikmah, S. Ag.; serta Panitera Pengganti yaitu Chairunnisa Husaini, S.H., M.H. mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama yang dilaksanakan Mahkamah Agung RI secara daring. Mahkamah Syar’iyah Sabang mengikuti Bimtek kali ini dari Ruang Media Centre lt. II Mahkamah Syar’iyah Sabang pukul 8.00 Pagi WIB.

Bimtek kali ini dilaksanakan dengan bertemakan “Kinestetik Hukum Acara Perdata” (Telaah Temuan Penerapan dalam Kasasi dan Tinjauan Kembali). Kegiatan ini dibuka dengan Kata Sambutan dari Plt. Dirjen Badilag yaitu Bapak Bambang Heri Mulyono, S.H., M.H. yang menyampaikan urgensi pelaksanaan Bimtek kali ini demi tercapainya Penerapan Hukum Acara Perdata yang semakin baik kedepannya. Sebagai Pemateri dari kegiatan kali ini adalah Hakim Agung Mahkamah Agung RI yaitu Yang Mulia Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H.

Semoga dengan terlaksananya sosialisasi ini dapat direrapkan di masing-masing satuan kerja Pengadilan demi mewujudkan asas peradilan cepat, sederhana dan biaya ringan. (jh)