Diskusi Hukum Zona I Wilayah Mahkamah Syar’iyah Aceh Tahun 2023

0
296

Aceh Besar, 21-22 Agustus 2023

Jantho – Mahkamah Syar’iyah Sabang mengikuti Diskusi Hukum Zona I Wilayah Mahkamaha Syar’iyah Aceh Tahun 2023 yang dilaksanakan di Mahkamah Syar’iyah Jantho. Pada kegiatan kali ini, Mahkamah Syar’iyah Sabang diikuti langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H.; Hakim MS Sabang yaitu Ibu Nurul Husna, S.H. & Bapak Shoim, S.H.I.; Panitera MS Sabang yaitu Bapak Syahrul Muhajir, S.H.I.; Panitera Muda MS Sabang yaitu Ibu Nurul Hikmah, S.Ag, Bapak M. Bardan, S.H.I. serta Ibu Idia Isti Iqlima, S.H.I., M.H.

Diskusi Hukum Zona I Wilayah MS Aceh ini diikuti oleh Hakim Agung Yaitu YM. Bapak Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H. sebagai Pemateri dan Narasumber. Selain itu, juga diikuti oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu YM. Bapak Dr. Drs. H. Rafi’uddin, M.H.; Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu Bapak Dr. H. Dramansyah Hasibuan, S.H., M.H.; Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho, Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang, Ketua Mahkamah Syar’iyah Calang, Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu, Ketua Mahkamah Syar’iyah Sigli.

Kegiatan kali ini, membahas terkait beberapa perkara di masing-masing satuan kerja yang terlbat dalam Diskusi Hukum Zona I Wilayah MS Aceh ini dengan jenis perkara terkait Pemerkosaan, Kewarisan, Harta Bersama, Cerai Talak Rekonvensi, Cerai Gugat serta perkara-perkara perdata lainya.

Dalam kegiatan kali ini, masing-masing satker akan memberikan tanggapan terhadap nomor perkara yang sudah dipilih untuk dijadiin bahan diskusi untuk menambah khasanah ilmu pengetahuan serta pengalaman yang baru.

Semoga dengan ide dan kegiatan semacam ini dapat memberikan sudut pandang baru serta menambah ilmu yanfg bermanfaat dalam memberikan keadilan bagi masyarakat pencari keadilan yang datang ke Mahkamah Syar’iyah. (JH)